LINGKARNEWS.COM -Pemerintah Kabupaten Pacitan terus berupaya mengantisipasi laju inflasi yang berdampak pada kenaikan harga kebutuhan pokok.

Salah satunya adalah dengan menggelar Pasar Murah Beras kerjasama dengan Perum Bulog Subdivre Ponorogo.

“Seperti kita ketahui beberapa waktu terakhir ada kenaikan harga kebutuhan pokok khususnya beras, maka dari itu kami mengadakan pasar murah ini dengan harapan bisa menurunkan harga sehingga masyarakat bisa membeli beras dengan harga terjangkau,” ungkap Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji) saat meninjau pasar murah beras di pasar induk Arjosari, Rabu 8 Februari 2023.

Seperti diketahui, harga kebutuhan pokok khususnya beras dalam dua pekan terakhir merangkak naik.

Di tingkat pedagang harga beras kualitas menengah mencapai Rp.10.500 sedangkan beras kualitas baik sudah mencapai Rp.12.000.

“Kalau bahan pokok lain cenderung stabil ada yang naik tapi sedikit. Kalau beras sudah dua minggu ini agak lumayan naiknya,” ujar Sudarno salah satu pemilik kios bahan pokok.

Untuk menyetabilkan hargà lanjut Mas Aji, pasar murah ini akan dilakukan menyeluruh di semua pasar induk di Kabupaten Pacitan.

Masyarakat akan mendapatkan beras kelas medium isi 5 kg per sak dengan harga Rp.43.000 atau Rp.8.500 per 1 kg.

Khusus kepada masyarakat orang nomor satu di Pacitan itu minta tetap tenang tidak panik dan berbelanja dengan sewajarnya.***

Klik Google News untuk mengetahui aneka berita dan informasi dari editor Lingkarnews.com, semoga bermanfaat.

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.