LINGKARNEWS.COM – Panitia Pelaksana Lokal (LOC) FIBA World Cup 2023 Indonesia terus mempersiapkan penyelenggaraan ajang bola basket dunia yang akan segera digelar dalam dua bulan di Jakarta.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh LOC adalah sosialisasi penjualan tiket pertandingan FIBA World Cup 2023 yang akan dimulai pada 25 Agustus di Indonesia Arena, Jakarta.

Dalam rangka ini, LOC membuka stan informasi penjualan tiket di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, mulai 23 Juni hingga 16 Juli 2023 di lantai LG, seiring dengan digelarnya festival bola basket di tempat tersebut.

Menurut Sekjen LOC FIBA Basketball World Cup 2023 Indonesia, Junas Miradiarsyah, stan ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat penjualan tiket, melainkan juga sebagai asistensi bagi pembeli tiket agar prosesnya lebih mudah.

Pembelian tiket hanya dapat dilakukan secara daring melalui website resmi FIBA, sehingga petugas yang berada di stan akan membantu calon pembeli yang mengalami kesulitan.

Dalam pengalaman FIBA Asia Cup sebelumnya, banyak orang mengalami kendala dan kebingungan saat hendak membeli tiket.

Dengan adanya stan asistensi ini, mereka akan mendapatkan bimbingan dan dipastikan dapat memperoleh tiket dengan lancar.

Petugas di stan juga siap membantu dalam kasus-kasus seperti pembayaran yang bermasalah, pemilihan tiket yang salah, atau kebingungan dalam menentukan kategori tiket.

Jika seseorang tidak dapat datang langsung ke stan, mereka juga dapat menghubungi hotline tiket di nomor 085280109308, seperti yang dijelaskan oleh Junas Miradiarsyah saat sesi jumpa media di Kota Kasablanka pada Minggu (25/6/2023) siang.

Lebih lanjut, Junas menyatakan bahwa terdapat berbagai kategori tiket yang dapat dibeli oleh masyarakat.

Penonton dapat memilih untuk mengikuti pertandingan satu tim (follow my team) atau memilih paket untuk menonton seluruh pertandingan pada akhir pekan (weekend pass).

Junas menegaskan bahwa harga tiket pertandingan FIBA World Cup 2023 tidaklah mahal seperti yang banyak dikira.

Harga tiket bergantung pada posisi tempat duduk di arena. Semakin baik posisi tempat duduknya, maka harga tiket akan semakin tinggi.

Junas juga mengumumkan bahwa LOC akan meluncurkan tiket dengan harga yang lebih terjangkau pada 10 Juli mendatang.

Tiket dengan harga kisaran 100 ribu hingga 200 ribu rupiah akan disediakan untuk memberikan pilihan yang lebih terjangkau bagi masyarakat.

Sementara itu, LOC telah merancang strategi-strategi agar Indonesia Arena, yang memiliki kapasitas menampung 16 ribu penonton, dapat terisi penuh saat turnamen berlangsung.

Namun, untuk mencapai tujuan tersebut, LOC juga membutuhkan informasi yang lebih detailmengenai pemain-pemain yang akan berlaga agar dapat meningkatkan penjualan tiket.

Junas menjelaskan bahwa saat ini mereka sedang menunggu pengumuman resmi mengenai daftar pemain dari tim-tim peserta yang akan bermain di FIBA World Cup 2023 di Jakarta.

Daftar pemain menjadi informasi yang sangat penting bagi masyarakat yang ingin membeli tiket.

Meskipun penjualan tiket sudah dibuka sejak tahun sebelumnya, namun tidak dapat disangkal bahwa masyarakat masih menunggu untuk mengetahui siapa saja yang akan berpartisipasi dalam turnamen ini.

Banyak orang yang mengajukan pertanyaan melalui DM di media sosial mengenai pemain-pemain yang akan tampil.

Diperkirakan dalam waktu satu bulan menjelang acara, seluruh daftar pemain akan tersedia.

Junas berharap informasi ini dapat segera diperoleh untuk dapat memicu penjualan tiket.

Tim nasional Prancis dijadwalkan akan mengumumkan daftar pemain yang akan berlaga di Jakarta pada pertengahan pekan ini.

Secara keseluruhan, Junas menyatakan bahwa kesiapan Indonesia Arena telah mencapai lebih dari 99 persen.

Namun, tahap persiapan yang mengarah ke 100 persen adalah tahap yang paling penting.

Untuk itu, LOC terus berkoordinasi dengan FIBA dalam tahap ini. Delegasi FIBA direncanakan akan melakukan tinjauan ulang terhadap persiapan Indonesia Arena pada awal pekan ini.

Junas mengungkapkan bahwa menjelang acara, perwakilan FIBA akan berkantor penuh di Indonesia Arena.

Dalam hal operasional, Junas memperkirakan bahwa LOC telah mencapai tahap 80 persen kesiapannya.

Mulai bulan Juli, LOC juga akan berkantor secara penuh di Indonesia Arena.

LOC juga akan menyelenggarakan test event pada 1-5 Agustus untuk menguji kesiapan Indonesia dalam menyelenggarakan FIBA World Cup 2023.

Test event ini akan melibatkan tiga negara, termasuk timnas Indonesia.

Diharapkan bahwa dari test event ini dapat diperoleh gambaran tentang penyelenggaraan acara dan melakukan evaluasi terhadap kekurangan yang mungkin terjadi.

Dalam menyambut FIBA World Cup 2023, Junas menyatakan bahwa ini merupakan tantangan baru bagi Indonesia.

Indonesia belum memiliki pengalaman dalam menyelenggarakan acara sebesar ini, oleh karena itu LOC berusaha mempersiapkannya dengan sebaik-baiknya.

Junas berharap bahwa FIBA World Cup ini akan membawa semangat baru bagi industri olahraga di Indonesia.


#FIBAWorldCup2023 #TiketFIBAWorldCup #StanTiketKotaKasablanka #BolaBasketIndonesia #LOCFIBAWorldCup #IndonesiaArena #BolaBasketDunia #EventJakarta #BasketballTournament #WorldCup2023

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.