LINGKARNEWS.COM – Kementerian Kesehatan (Kemkes) merekomendasikan para pelaku usaha di masyarakat untuk tidak menggunakan nitrogen cair pada pangan siap saji terutama pada jajanan.

“Sesuai dengan surat edaran Kementerian Kesehatan, maka kita saat ini adalah merekomendasikan tidak menggunakan nitrogen cair pada pangan siap saji terutama untuk di jajanan,” kata Direktur Penyehatan Lingkungan (PL) Kemkes Anas Ma’ruf dalam konferensi pers virtual Kewaspadaan Nitrogen Cair Pada Pangan Siap Saji di Jakarta, Kamis 12 Januari 2023.

Sebagai upaya peningkatan kewaspadaan terhadap penggunaan nitrogen cair pada pangan siap saji dalam mencegah keracunan pangan, Anas menuturkan Kemkes menerbitkan surat edaran tentang Pengawasan Terhadap Penggunaan Nitrogen Cair pada Produk Pangan Siap Saji per tanggal 6 Januari 2023.

“Saat ini kejadiannya baru sporadis masih di beberapa tempat yang tersebar sehingga yang kita utamakan adalah bagaimana melakukan kewaspadaan.”

Baca konten lebih lanjut di sini: Penggunaan Nitrogen Cair pada Pangan Siap Saji, Kemenkes Tak Rekomendasikan

Artikel ini dikutip dari media online Apakabarnews.com, salah satu portal berita nasional terbaik di Indonesia. Terima kasih. ***

Klik Google News untuk mengetahui aneka berita dan informasi dari editor Lingkarnews.com, semoga bermanfaat.