Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia (ABBM) Bantu Bocah Penderita Hidrosefalus

[caption id="attachment_2741" align="aligncenter" width="1280"] Faisal(2) bocah penderita hidrosefalus asal kabupaten Jeneponto sementara diperiksa dokter RS Hikmah Makassar[/caption] LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO -Berkat bantuan Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia (ABBM) yang menginisiasi pengobatan Muhammad Faisal. Kini bocah yang mengalami pembengkakan pada bagian kepala itu akan dirujuk ke RS Hikmah Makassar untuk menjalani perawatan medis oleh dokter ahli syaraf. Muhammad Faisal (2) bocah penderita hidrosefalus yang ditinggal kedua orangtuanya, bakal menjalani perawatan medis di RS Hikmah Makassar, Selasa (31/7/18). Bocah dua tahun penderita hidrosefalus itu menderita penyakit hidrosefalus sejak berumur satu bulan. Sejak itu, ia hanya diasuh oleh neneknya, Kamisa. Dengan keterbatasan ekonomi lantaran ditinggal mati suaminya, Kamisa hanya mampu berharap dan pasrah mengurus cucu kesayangannya. Pendiri Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia (ABBM), Dr Ariella Hana Sinjaya mengatakan, yayasannya siap membantu pengobatan Faisal (2) bocah penderita hidrosefalus yang ditinggal orang tuanya dan hanya diasuh oleh neneknya itu. "Kami siap bantu pengobatannya. Namun, kami juga berharap dan mengajak siapa saja yang mau bersama sama membantu pengobatan Faisal," ujarnya. [caption id="attachment_939" align="alignnone" width="1280"] Kapolsek Bangkala, Iptu Bachtiar menjemput dan membawa Bocah penderita hidrosefalus ke RS Hikmah Makassar[/caption] Muhammad Faisal akhirnya dijemput dan diantar langsung Kapolsek Bangkala Iptu Bachtiar bersama anggotanya menuju RS Hikmah Makassar didampingi neneknya dan keluarganya. "Kami berharap dan berdoa agar Faisal bisa mendapatkan perawatan yang baik dan bisa sembuh dari penyakit yang sudah menyiksanya kurang lebih dua tahun ini," harap Iptu Bachtiar. Masih kata Iptu Bahtiar, giat tersebut merupakan peduli kemanusiaan dimana keadaan Faisal sangat membutuhkan bantuan sehingga Polsek Bangkala tergerak untuk mengantarnya ke rumah sakit. Penulis: Ayyubi Editor: Bang Ali

Faisal(2) bocah penderita hidrosefalus asal kabupaten Jeneponto sementara diperiksa dokter RS Hikmah Makassar

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO –Berkat bantuan Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia (ABBM) yang menginisiasi pengobatan Muhammad Faisal. Kini bocah yang mengalami pembengkakan pada bagian kepala itu akan dirujuk ke RS Hikmah Makassar untuk menjalani perawatan medis oleh dokter ahli syaraf.

Muhammad Faisal (2) bocah penderita hidrosefalus yang ditinggal kedua orangtuanya, bakal menjalani perawatan medis di RS Hikmah Makassar, Selasa (31/7/18).

Bocah dua tahun penderita hidrosefalus itu menderita penyakit hidrosefalus sejak berumur satu bulan. Sejak itu, ia hanya diasuh oleh neneknya, Kamisa. Dengan keterbatasan ekonomi lantaran ditinggal mati suaminya, Kamisa hanya mampu berharap dan pasrah mengurus cucu kesayangannya.

Pendiri Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia (ABBM), Dr Ariella Hana Sinjaya mengatakan, yayasannya siap membantu pengobatan Faisal (2) bocah penderita hidrosefalus yang ditinggal orang tuanya dan hanya diasuh oleh neneknya itu.

“Kami siap bantu pengobatannya. Namun, kami juga berharap dan mengajak siapa saja yang mau bersama sama membantu pengobatan Faisal,” ujarnya.

Kapolsek Bangkala, Iptu Bachtiar menjemput dan membawa Bocah penderita hidrosefalus ke RS Hikmah Makassar

Muhammad Faisal akhirnya dijemput dan diantar langsung Kapolsek Bangkala Iptu Bachtiar bersama anggotanya menuju RS Hikmah Makassar didampingi neneknya dan keluarganya.

“Kami berharap dan berdoa agar Faisal bisa mendapatkan perawatan yang baik dan bisa sembuh dari penyakit yang sudah menyiksanya kurang lebih dua tahun ini,” harap Iptu Bachtiar.

Masih kata Iptu Bahtiar, giat tersebut merupakan peduli kemanusiaan dimana keadaan Faisal sangat membutuhkan bantuan sehingga Polsek Bangkala tergerak untuk mengantarnya ke rumah sakit.

Penulis: Ayyubi

Editor: Bang Ali