Wartawan Diduga Kena Tinju Oknum Polisi Di rumahnya

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO, Oknum polisi yang bertugas di Polsek Batang Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto, Sulsel berpangkat Bripka, marah, dan kemudian menghajar seorang wartawan Media Cetak, Ridwan Tompo (35 thn). Akibatnya, Ridwan mengalami luka sobek pada bagian bibir dan menderita lebam di bagian wajah.

Pelaku bernama Bripka Jamaluddin bertugas sebagai Ka.SPK di Polsek Batang Kecamatan Batang. Peristiwa itu terjadi, Selasa, (6/2/18) sekitar pukul 14.00 WITA, di kediaman korban di kampung Lembang Loe Kelurahan Balang Kecamatan Binamu, Jeneponto.

Korban saat melapor di Unit Propam Polres Jeneponto(ft1).Korban menunjukkan luka sobek pada bibirnya(ft2)

Menurut Ridwan Tompo(korban) saat dikonfirmasi lingkarturatea.com via telepon selularnya menuturkan bahwa saat itu dia sedang tertidur di kolong rumahnya, tiba-tiba oknum polisi itu datang dan langsung membangunkannya. Belum sempat berbicara, oknum polisi itu langsung meninju saya, “tutur Ridwan.

” Saya tidak tahu apa masalahnya, tiba-tiba mendatangi dan membangunkan saya yang tertidur di kolong rumah. Belum sempat bicara, oknum polisi itu langsung meninju wajah saya. Saat itu, saya langsung berdiri, namun oknum polisi itu berkata dengan nada mengancam “Mau melawan, mau melawan, saya tembaki kamu, sambil memegang pistol yang berada di pinggangnya”, ” ucap Ridwan.

Sedangkan, istri korban Andi Maya mengaku bahwa oknum polisi yang menganiaya suaminya, datang ke rumahnya bersama oknum Kepala SD Embo Kecamatan Tamalatea.

“ Oknum polisi itu datang ke rumah saya bersama salah seorang Kepala Sekolah, katanya kepala SD Embo”, “kata Maya

Korban telah melapor ke unit Propam Polres Jeneponto yang diterima oleh Brigadir Idrus. Setelah sebelumnya mendapat perawatan medis di Puskesmas Binamu akibat luka sobek pada bibir bagian atas dan bawah.

Sementara itu, oknum polisi yang diduga melakukan penganiayaan terhadap wartawan, tidak berhasil dikonfirmasi sebab masih menjalani pemeriksaan di ruangan Kanit Propam Polres Jeneponto.

Penulis: Awing
Editor: 45W1N