Toraja Utara

Wakili Toraja Utara, SMPN 2 Balusu Diminta Berbenah

LINGKAR NEWS.COM, TORAJA UTARA,-Tim monitoring Dinas kesehatan Kabupaten Toraja Utara melakukan peninjauan kesiapan SMPN 2 Balusu yang akan mewakili kabupaten di tingkat provinsi sebagai sekolah sehat.

Dalam kunjungan itu siswa SMPN 2 Balusu menyambut baik para penyidik dengan Tarian Ondo Samalele dan Senam kebugaran.

Sekolah SMPN 2 Balusu saat di tunjuk sebagai sekolah sehat untuk mewakili Kabupaten Toraja Utara ke tingkat provinsi sudah betul betul mempersiapkan diri semaksimal mungkin dalam menata sekolah sehingga bisa dikatakan sebagai sekolah sehat.

Pada kesempatan itu, Daniel P Kalua’, Kabag Kesra menyampaikan beberapa hal yang yang masih perlu di perhatikan oleh pihak sekolah termasuk penataan sekolah dan mengakui bahwa SMPN 2 Balusu belum ada sekolah yang menandingi di Kabupaten Tana Toraja.

“Dari beberapa sekolah yang kami monitoring di setiap kecamatan baik itu SD dan SMP memang belum ada yang dapat menandingi SMPN 2 Balusu,” ungkap Daniel.

Dikatakan juga yang perlu di benahi lagi yakni pepohonan yang belum rimbun, kebun sekolah, dan pengadaan ruang untuk penyimpanan alat pramuka yang masih bertumpuk di Ruang Kelas Belajar.

Di tambahkan juga Yosep parakpak Tim pembina UKS perlu ada Program kerja Yang di arsipkan dan akan menjadi bukti nyata, dan perlu ada daftar kehadiran dari setiap pengunjung orang yang penting misalnya dari dinas, kecamatan, dan kelurahan.

Selain itu, lanjut Daniel kerapian kantin juga perlu, termasuk dalam kostum penjualnya, harus menggunakan penutup kepala, serta persediaan kran cuci tangan.

Kepala UPT SMPN 2 Balusu Tarto Derias dalam hal ini sangat berterima kasih dengan kunjungan tersebut sehingga bisa memberikan masukan masukan dalam hal pembenahan dan penataan sekolah yang akan mewakili kabupaten sebagai sekolah sehat di tingkat provinsi.

“Kami bersyukur sekali bapak-ibu bisa hadir saat ini untuk memantau dan memberikan masukan, yang positif bagi kami untuk persiapan kami ke tingkat provinsi,” kata Tarto.

“Dan kami sangat mengharapkan bantuan dari pihak pemerintah untuk bisa membantu kami dalam penataan sekolah ini termasuk jalan masuk pintu gerbang yang perlu di rabat, dan sebagian lapangan olah raga perlu di rabat juga serta bangunan UKS yang bagian belakang perlu di Renovasi,” harap Tarto

Hadir dalam kunjungan ini yakni Kabag Kesra, Tim penyuluh dari dinas kesehatan, Camat Balusu, Lurah Balusu, kepala Puskesmas Balusu, dan pendamping lainnya.

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker