Unit Narkoba Satreskrim Polrestabes Makassar Berhasil Mengungkap Dugaan Pabrik Miras Oplosan

LINGKARTURATEA.COM, MAKASSAR – Unit Narkoba SatReskrim Polrestabes Makassar Berhasil Mengungkap Dugaan Pabrik Miras Oplosan dari miras kadaluarsa untuk diedarkan kembali dalam kemasan baru, Kamis 18 April 2018.

Dugaan pabrik miras oplosan tersebut ditemukan di gudang PT. Luxor Jl.Kapasa Raya no.8 Makassar milik Joko Santoso dan Lim Siu Kwi Alias Basuki (54 thn ) sebagai penanggung jawab sekaligus sebagai pengelola/peracik dengan alamat Jl. Gunung Latimojong No.146 Makassar.

Selain itu, polisi juga mengamankan beberapa orang saksi yang tak lain adalah karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut diantaranya, Suryanti (43 thn), Sarlina (27 thn), dan Dahlan ( 50 thn)

Ada pun barang bukti yang diamankan berupa: 5000 botol dengan berbagai merk /jenis, bahan baku miras kurang lebih 100 jerigen, alat produksi kurang lebih 10 set, label dan tutup botol baru serta bekas.

Bermula personil unit narkoba Polrestabes Makassar mendapat informasi bahwa di TKP digunakan sebagai pengoplos minuman beralkohol, dan pada hari kejadian tersebut diatas dilakukan pengecekan di TKP yang kemudian di lakukan penggerebekan atau pembongkaran secara paksa di tempat pembuatan atau pengoplosan minuman beralkohol tersebut.

Penggerebekan dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, dan pada saat di lakukan pembongkaran di TKP, ditemukan di dalam gudang alat untuk membuat atau mencampur minuman serta BB minuman dari berbagai merk.

Di TKP polisi telah memasang batas garis polisi guna untuk proses penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut.

Penulis: Eman
Editor: Aiman