Tolak Plt, Aliansi Mahasiswa Jeneponto Demo di Kantor Bupati

Lingkar News.com, Jeneponto,- Puluhan Pemuda Desa Bululoe, Kecamatan Turatea yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Jeneponto melakukan unjuk rasa di depan Kantor Bupati Jeneponto, di jalan Lanto Dg Pasewang, Binamu, Selasa (18/6/2019).

Dalam unjuk rasa yang dipimpin Irsan Karsar selaku koordinator lapangan terlihat puluhan pemuda membawa spanduk yang bertuliskan ” Menagih Janji dan Copot Plt Desa Bululoe serta Pemuda Desa Tolak Plt”.

Dalam orasinya, Irsan Karsar menyampaikan ketidakpercayaan pemuda Desa Bululoe terhadap Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

“Kami mengindikasikan Pemkab Jeneponto tidak merespon keinginan masyarakat Desa Bululoe. Yang berkeinginan adanya kesepakatan warga Desa Bululoe dalam menetapkan Plt,” ucap Irsan.

Lanjut Irsan menegaskan, ada kekeliruan yang dilakukan oleh Pemkab Jeneponto dalam pengangkatan Ibu Erna sebagai Plt Desa Bululoe.

“Ada indikasi jika pengangkatan Ibu Erna sebagai Plt Desa Bululoe karena tendensi politik sebab yang diangkat dari ASN berprofesi sebagai guru,” tegasnya.

Irsan menambahkan, ada indikasi politik terstruktur dengan konstruksi kekuasaan yang akan dibangun oleh Plt Desa Bululoe, sebab ia adalah anak dari mantan Kepala Desa yang akan maju di Pilkades bulan Oktober 2019.

“Kami inginkan Pilkades jurdil tanpa adanya pemanfaatan kekuasaan politik yang digerakkan oleh Plt nantinya supaya proses demokrasi tidak tercederai,” tambahnya.

“Sebab itu, kami mendesak Bupati Jeneponto agar mencopot Plt Desa Bululoe dan segera meninjaui kembali pengangkatan Plt Desa Bululoe secara tepat serta berdasarkan kesepakatan warga Bululoe tanpa melabrak aturan yang ada,” pungkasnya.

Editor: Aswink