Tingkat Partisipasi Warga Meningkat, Pendaftar PPK dan PPS di KPUD Jeneponto Capai 967 Orang

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO – Jelang memasuki tahapan pilkada serentak dan pemilihan gubernur Sulawesi Selatan pada Juni 2018 mendatang. KPUD Jeneponto membuka pendaftaran bagi calon PPK atau panitia penyelenggara kecamatan dan PPS atau panitia pemungutan suara tingkat desa dan kelurahan, pendaftaran berlangsung di kantor KPUD Jeneponto, jalan Lanto Daeng Pasewang Kecamatan Binamu, Selasa 17/10/2017.

Sejak pendaftaran dibuka pada tanggal 12 oktober 2017, jumlah pendaftar PPK dan PPS mencapai 967 orang. Untuk pendaftar calon PPK memasuki hari kelima, sejak pendaftaran dibuka kini mencapai 519 orang pendaftar, sedangkan pendaftar calon PPS tingkat desa dan kelurahan kini mencapai 448 orang pendaftar.

pendaftaran PPK akan berlangsung selama satu minggu di mulai pada tanggal 12 hingga 18 Okober dan pendaftaran PPS akan berlangsung hingga 31 oktober 2017.

“ memasuki hari kelima setelah pendaftaran PPK dan PPS kita buka pada tanggal 12 kemarin, itu sudah mencapai 967 orang pendaftar” Jelas Samsuddin bagian divisi Sumber Daya Manusai atau Parmas KPUD Jeneponto.

Pendaftaran calon PPK dan PPS yang berlangsung di kantor KPUD Jeneponto ini dipantau oleh panwaslu kabupaten Jeneponto, ini dilakukan sebagai bentuk tugas dan kewenangan panwaslu, mengingat tingkat partispasi pendaftar PPK dan PPS yang mencapai kurang lebih sebilan ratus orang pendaftar.

“ ini adalah bentuk tugas dan kewenangan kami melakukan pengawasan pada penerimaan pendaftaran calon PPK dan PPS, mengingat banyaknya pendaftar” Kata Hamka Lau.

Pendaftar PPK dan PPS yang akan diterima sebanyak 394 orang, terdiri dari 55 PPK yang akan bertugas di 11 kecamatan, setiap kecamatan akan diisi 3 orang PPK dan 339 PPS, yang akan bertugas di 113 desa dan kelurahan, setiap desa dan kelurahan akan diisi 3 orang PPS. Calon pendaftar diperkirakan akan terus bertambah.

( Sule )