by

Timnas Indonesia Ditantang Malaysia di Semifinal Piala AFF U-16 2018

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 di Piala AFF 2018

LINGKARTURATEA.COM, OLAHRAGA,-Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 dipastikan akan berhadapan dengan Tim Malaysia pada semifinal Piala AFF U-16 2018. Kepastian Malaysia sebagai lawan Timnas Indonesia U-16 diperoleh setelah tim besutan Lim Teong Kim itu mengalahkan Tim Laos dengan skor akhir 1-0 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Selasa (7/8/2018), pukul 15.30 WIB.

Gol semata wayang Malaysia terjadi pada babak pertama, menit ke-3 akibat gol bunuh diri dari pemain Laos yakni Anantaza melalui sundulannya. Eksekusi tendangan dari luar kotak penalti pemain Malaysia membentur kepala Anantaza sehingga gol pun terjadi.

Hingga laga usai, kedua tim tidak mampu mencetak gol tambahan sehingga Malaysia pun menang atas Laos dengan skor akhir 1-0. Patut disayangkan bagi Laos gol bunuh diri itu menjadi penyebab kegagalan mereka melaju ke semifinal Piala AFF U 16 2018, dilansir dari okezone.

Tim Malaysia pada Piala AFF U-16 2018

Dengan demikian, Malaysia akan bertemu Timnas Indonesia U-16 dan laga tersebut dipastikan berjalan dengan panas dan sengit. Sebab, dua tim tersebut memiliki sejarah persaingan yang panas sedari level senior hingga junior.

Terlebih lagi, kedua tim juga memiliki pemain-pemain yang memiliki kualitas seimbang disemua lini sehingga akan terjadi pertarungan sengit.

Kendati demikian, Timnas Indonesia U-16 memiliki keuntungan karena akan menerima dukungan dari supporter karena bertindak sebagai tuan rumah Piala AFF U-16.

Dukungan dari supporter itu akan menjadi tambahan motivasi bagi Timnas Indonesia U-16 untuk menundukkan Malaysia dan melangkah ke partai puncak Piala AFF U-16 2018.

Laga Timnas Indonesia U-16 kontra Malaysia akan berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) pukul 19.00 WIB.

 

 

Penulis: AWI

Editor: Bang Ali

Comment

News Feed