Tak Ingin Pisah, Istri Jebak Suami dengan Narkoba

Lingkar News.com, KALIMANTAN TENGAH,- Seorang istri di Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah nekat menjebak suaminya dengan narkoba jenis sabu.

Perbuatan di luar nalar yang dilakukan Ruslindayani (29) terhadap suami sirinya tersebut, lantaran ibu satu anak ini tak ingin berpisah.

Perbuatan nekat pelaku dilakukan karena orang tua suaminya tak kunjung merestui hubungan mereka bahkan berniat memisahkan dengan membawanya ke Kalimantan Barat.

Pelaku menjebak suaminya dengan meletakkan satu paket sabu di kendaraan agar suaminya di penjara dan tidak jadi ikut orangtuanya.

“Setelah kita lakukan pemeriksaan ternyata suami pelaku ini tidak terbukti dan tidak tahu asal usul keberadaan sabu di dalam jok motornya,” ungkap Kapolres Lamandau AKBP Andiyatna melalui Kasat Narkoba Iptu I Made Rudia, Selasa (10/9/2019).

Lanjut Kasat Narkoba Iptu I Made Rudia mengatakan, pelaku menjebak suaminya dengan berpura-pura sakit dan menelpon agar segera pulang. Suami yang mendengar pelaku sakit lantas membelikan obat dan makanan.

Namun ketika suaminya istirahat, pelaku pamit keluar sebentar dan menyembunyikan sabu ke dalam motor suaminya. Tak berselang lama pelaku menelepon polisi.

“Awalnya kita menerima informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Sampuraga, Kelurahan Nanga Bulik terdapat narkotika jenis sabu yang berada di atas kendaraan roda dua merk Yamaha Vixion berwarna merah yang sedang parkir di depan barak,” terangnya.

Namun dalam proses pemeriksaan terdapat kejanggalan. Selain hasil tes urine negatif, korban juga tidak mengetahui asal barang tersebut.

“Saat kita periksa lebih dalam ternyata pelaku yang membeli. Tujuannya untuk menjebak suami tercinta agar dipenjara supaya bisa sering ditemui,” pungkasnya.

Reporter: Yusmin
Editor: Aswin