Syafaat Blusukan di Pasar Sentral, Warga Pasar Berteriak “Berua Baji” 

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO,- Calon Bupati Jeneponto Muhammad Syarif Kr. Patta yang di usung empat Partai PKS, PAN, PKB dan PBB berpasangan dengan Andi Tahal Fhasni Kr.Sutte melakukan blusukan di Pasar Sentral Turatea Karisa Jalan Pahlawan Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulsel, Senin (12/03/18).

Kedatangan Paslon Nomor 2  bersama simpatisannya bertujuan ingin mendengarkan keluh-kesah para pedagang yang ada di pusat perbelanjaan warga Jeneponto. Banyak pedagang yang mengeluhkan dengan kondisi pasar.

 

Muhammad Syarif Patta, blusukan di Pasar Sentral Karisa, warga antusias menyambut kedatangannya

Disela blusukannya, pasangan yang berjargon Syafaat itu mengaku cukup terkesan dengan harapan masyarakat. Selama ini, warga pasar sentral merasa belum maksimal berjualan. Bagaimana tidak, banyak ketidakadilan yang dirasakan, seperti halnya pemberian kios/los pasar yang tidak merata. Belum lagi, ketika hujan deras, warga pasar merasa khawatir dengan jualannya karena sering terkena banjir.

“kami ingin pembagian kios/los itu secara adil dan berharap paslon Syafaat dapat memperbaiki jalur drainase pasar agar supaya banjir tidak masuk lagi ke area kios dan los pasar”,ujar Halima, warga pasar sentral Jeneponto.

Sedangkan, Muh.Syarif Patta dalam orasinya mengatakan bahwa aspirasi warga pasar sentral merupakan masalah yang jika dikerjakan dengan serius akan cepat terlaksana. Masalah banjir di pasar sentral merupakan masalah lama yang terlambat disikapi.

“Saya senang datang ke sini, karena saya bisa langsung mendengar aspirasi dari para pedagang dan masyarakat Jeneponto. Keluhan, harapan warga pasar baik pedagang maupun pembeli adalah keinginan yang ingin wujudkan secepatnya. Saya melihat dan mendengar, untuk itu kami terpanggil menjawab keluh-kesah masyarakat. Jika kami terpilih menjadi bupati, amanah rakyat tak boleh disepelekan dan harus dikedepankan”, jelas Muh. Syarif.

Pada kesempatan tersebut, Muhammad Sarif Patta membeli beberapa jenis ikan dan sayur-sayuran, sementara Andi Tahal Fhasni membeli buah-buahan.

 

Penulis : Awal Adrian
Editor : Zulpadli