Sekitar 500 Peserta Ikut Gerak Jalan Sadar Pemilu yang Digelar KPU Jeneponto

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Jeneponto minggu pagi tadi menggelar gerak jalan sadar Pemilu. Gerak Jalan sadar pemilu ini tidak hanya digelar oleh pihak KPU Jeneponto saja, namun gerak jalan sadar pemilu ini juga digelar serentak di seluruh Indonesia.

“Ini merupakan gerak jalan sadar pemilu yang diselenggerakan serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini menggunakan dana APBN, tentunnya kita harapkan jalan santai ini sukses,” Harap Syamsul Kamal Ketua panitia pelaksana jalan sadar pemilu Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Jeneponto, Minggu 29/10/2017.

Jalan sadar pemilu ini dimulai star dari lapangan Passamaturukang dan berjalan hingga mengitari taman Turatea dan kembali finish di lapangan Passamaturukang. Pihak Panitia kemudian melakukan penarikan kupon atau nomor undian yang sebelumnya dibagikan ke para peserta gerak jalan sadar pemilu tersebut.

Gerak jalan sadar pemilu ini digelar dengan tujuan untuk mengajak seluruh masyarakat agar dapat terlibat dalam mensukseskan pemilu dan tetap menjaga situasi kondusif serta menggunakan hak pilihnya nanti.

“kita harapkan partispasi dan kerjasama dari masyarakat untuk menjaga situasi yang kondusif di Jeneponto, suksesnya pilkada, pemilu tidak lepas peran mayarakat, ayo kita sadar pemilu,” Jelas Muh. Alwi Ketua KPU Jeneponto.

Gerak jalan sadar pemilu ini diikuti kurang lebih 500 peserta, termasuk Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dan Wakil Bupati Jeneponto, Mulyadi Mustamu, ketua DPRD Jeneponto Kasmin Makkamula serta beberapa anggota Dewan dan kepala dinas juga turut hadir diacara tersebut.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengajak agar seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu jangan muda diadu domba.
“Janganki ada yang saling adu domba, untuk itu, panwas, KPU dan pihak keamanan harus bekerja professional, mari kita ciptakan pemilu dan pemilukada yang kondusif, ” Harap Iksan Iskandar.

Gerak jalan sadar pemilu yang digelar KPU Jeneponto ini menyediahkan beberapa hadiah doorpirize menarik lainnya.

( Sule )