Ribuan Anak TK/PAUD di Luwu Timur Ikut Pemeriksaan Gigi Gratis

  [caption id="attachment_894" align="alignnone" width="1280"] Siswa taman kanak kanak bersama orangtuanya yang berasal dari TK/PAUD se-Kabupaten Luwu Timur mengikuti pemeriksaan gigi gratis[/caption] LINGKARTURATEA.COM, LUTIM,-Kantor Dinas Pendidikan Luwu Timur diserbu oleh sekitar 1000an anak siswa taman kanak kanak bersama orangtuanya yang berasal dari TK/PAUD se-Kabupaten Luwu Timur. Seketika saja halaman kantor dan jalan raya dipenuhi kendaraan roda dua dan roda empat, Selasa(24/7/2018). Kedatangan siswa dan orangtuanya dalam rangka mengikuti kegiatan pemeriksaan dan penelitian gigi gratis bagi siswa TK/PAUD yang dilaksanakan atas inisiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur bekerjasama dengan LPPM Universitas Hasanuddin, Lembaga Kajian Kesehatan Gigi Anak dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Luwu Timur.   [caption id="attachment_895" align="alignnone" width="1280"] Suasana pemeriksaan dan penelitian gigi gratis anak TK/PAUD Se-Kabupaten Luwu Timur[/caption] Menurut ketua rombongan LPPM Unhas, Dr. drg. Muh Harun Achmad, M.Kes, SpKGA mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama dua hari, hari pertama berupa kegiatan pemeriksaan dan penelitian gigi anak, hari kedua adalah seminar kesehatan gigi anak. "Tim UNHAS berjumlah 34 orang yang terdiri dari 9 orang pakar dan dosen senior serta 34 orang dokter muda dan di dampingi oleh persatuan dokter gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Luwu Timur yang menerjunkan 35 orang dokter gigi dan perawat," ucap Harun. Nampak pula beberapa pejabat teras Luwu Timur mengamati pelaksanaan kegiatan ini antara lain Sekda Luwu Timur, Bahri Suli, Kepala Bappeda Luwu Timur, Abrianzsh dan Kepala Dinas Kesehatan dr.April, M.Kes. Penulis: Albadru Editor: Bang Ali

 

Siswa taman kanak kanak bersama orangtuanya yang berasal dari TK/PAUD se-Kabupaten Luwu Timur mengikuti pemeriksaan gigi gratis

LINGKARTURATEA.COM, LUTIM,-Kantor Dinas Pendidikan Luwu Timur diserbu oleh sekitar 1000an anak siswa taman kanak kanak bersama orangtuanya yang berasal dari TK/PAUD se-Kabupaten Luwu Timur. Seketika saja halaman kantor dan jalan raya dipenuhi kendaraan roda dua dan roda empat, Selasa(24/7/2018).

Kedatangan siswa dan orangtuanya dalam rangka mengikuti kegiatan pemeriksaan dan penelitian gigi gratis bagi siswa TK/PAUD yang dilaksanakan atas inisiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur bekerjasama dengan LPPM Universitas Hasanuddin, Lembaga Kajian Kesehatan Gigi Anak dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Luwu Timur.

 

Suasana pemeriksaan dan penelitian gigi gratis anak TK/PAUD Se-Kabupaten Luwu Timur

Menurut ketua rombongan LPPM Unhas, Dr. drg. Muh Harun Achmad, M.Kes, SpKGA mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama dua hari, hari pertama berupa kegiatan pemeriksaan dan penelitian gigi anak, hari kedua adalah seminar kesehatan gigi anak.

“Tim UNHAS berjumlah 34 orang yang terdiri dari 9 orang pakar dan dosen senior serta 34 orang dokter muda dan di dampingi oleh persatuan dokter gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Luwu Timur yang menerjunkan 35 orang dokter gigi dan perawat,” ucap Harun.

Nampak pula beberapa pejabat teras Luwu Timur mengamati pelaksanaan kegiatan ini antara lain Sekda Luwu Timur, Bahri Suli, Kepala Bappeda Luwu Timur, Abrianzsh dan Kepala Dinas Kesehatan dr.April, M.Kes.

Penulis: Albadru

Editor: Bang Ali