LokalLutim

Ratusan Kelompok Tani Terima Bantuan Alsintan dari Pemkab Luwu Timur

LINGKARTURATEA.COM, LUTIM,-Ratusan kelompok tani (Koptan) menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas pertanian mendapatkan alat mesin pertanian (Alsintan) berupa hand traktor.

Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler langsung menyerahkan bantuan Alsintan secara simbolis kepada Koptan setiap kecamatan se-Kabupaten Luwu Timur.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini mengharapkan semua petani di Luwu Timur semakin giat dan termotivasi dalam meningkatkan produksi dan hasil panennya dalam menopang kesejahteraannya.

Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler di depan ratusan Kelompok Tani sebelum menyerahkan bantuan Alsintan.

“Dengan bantuan ini, petani semakin termotivasi dalam meningkatkan produksinya, dengan demikian akan mampu meningkatkan kesejahteraan petani,” kata Husler.

“Dan juga dirawat, dipelihara sebagaimana mestinya, dan semaksimal mungkin pemanfaatannya serta selalu bekejasama dengan anggota kelompoknya, “tambah Husler.

Kepala Dinas Pertanian, Muharif, menambahkan bahwa, sejak tahun 2016 sampai tahun 2018, sebanyak 509 unit hand traktor roda dua, transplanter 94 unit, pompa air 138 unit dan 13 unit traktor roda empat bantuan dari Pemerintah pusat.

“Bantuan ini dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), “kata Muharif, di Aula Pertemuan Dinas Pertanian Kabupaten Luwu Timur, Selasa (24/07/2018).

Penulis: Albadru

Editor: Bang Ali

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker