Rapat Pleno KPU Loloskan Pasangan BARANI-URANTA, Konstelasi Politik Akan Berubah

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO – KPU Jeneponto menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi syarat dukungan dokumen perbaikan bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan, bupati dan wakil bupati Jeneponto tahun 2018.

Dari hasil rapat pleno tersebut pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mussakkar ( Punggawa – Macakka) dinyatakan memenuhi syarat 1.108 dukungan.

Sementara untuk pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto Baharuddin Baso Jaya dan Isnad Ibrahim ( Barani – Uranta) memperoleh syarat dukungan dengan total perbaikan yang memenuhi syarat sebanyak 7.911 dukungan.

Dengan demikian, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto Baharuddin Baso Jaya dan Isnaad Ibrahim ( Barani – Uranta) dinyatakan lolos atau dapat ditetapkan sebagai pasangan calon yang berhak mengikuti pertarungan di pilkada serentak tahun 2018 dengan total syarat dukungan sebanyak 29.711 melebihi syarat dukungan yang ditetapkan oleh KPU Jeneponto yakni sebanyak 24.789, “jelas Syamsul Kamal, Jumat (9/2/18) di gedung media center KPU Jeneponto.

Lanjut Syamsul Kamal, karena Barani Uranta telah dinyatakan memenuhi syarat dukungan dan bahkan melebihi syarat dukungan yang ditetapkan KPU Jeneponto, sehingga Pilkada Jeneponto tahun 2018 sekarang akan diikuti empat pasangan calon bupati dan wakil bupati. Ke empat bakal calon bupati tersebut diantaranya, Petahana Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dan Paris Yasir, ( SIAP) Wakil Bupati Jeneponto Mulyadi Mustamu berpasangan dengan Ketua DPRD Jeneponto Kasmin Makkamula ( MUKMIN BISA ) , Mantan Sekda Jeneponto Muhammad Syarif Patta berpasangan dengan Anggota DPRD Jeneponto Tahal Fasni ( SYAFAAT) serta bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Jeneponto melalui jalur perseorangan Baharuddin Baso Jaya dan Isnaad Ibrahim ( BARANI-URANTA), “ucap Syamsul Kamal.

Ke empat bakal pasangan calon tersebut akan ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati Jeneponto untuk periode 2018-2023 pada Senin 12 Februari 2018. Selanjutnya pada hari selasa 13 Februari 2018 akan dilakukan pencabutan nomor urut pasangan calon yang dinyatakan lolos atau memenuhi syarat oleh KPU Jeneponto.

Penulis: Iman
Editor: 45W1N