LINGKARNEWS.COM – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto siang ini, Selasa (21/11/2033) disambut dengan upacara jajar kehormatan di Istana Kepresidenan Singapura.

Prabowo Subianto menerima penghargaan dari Presiden Tharman Shanmugaratnam yaitu Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera).

Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen menyambut kehadiran Prabowo yang tiba pukul 12:30 waktu setempat, untuk kemudian melakukan upacara jajar kehormatan.

Setelah itu, Prabowo dan Ng Eng Hen menuju ke dalam Istana untuk mengisi buku tamu.

Usai mengisi buku tamu, kedua menteri itu berfoto bersama dan masuk ke ruang transit untuk menunggu Presiden Tharman Shanmugaratnam.

Lihat konten videonya, di sini: Kebijakan Politik Dalam dan Luar Negeri, Prabowo Subianto: Seribu Teman Terlalu Sedikit, Satu Musuh Terlalu Banyak

Setelahnya, keduanya jalan bersamaan menuju ruang tempat penyerahan penghargaan yang disematkan kepada Prabowo oleh Presiden Singapura, Tharman Shanmugaratnam.

“Sebagai pengakuan atas kontribusinya yang luar biasa dalam memperkuat hubungan pertahanan yang sangat baik antara Indonesia dan Singapura,” ujar protokol Istana Kepresidenan Singapura dalam rangkaian upacara itu.

Istana Kepresidenan Singapura mengatakan di bawah kepemimpinan Prabowo sebagai menhan, Perjanjian Kerja Sama Pertahanan kedua negara telah diratifikasi.

Baca artikel lainnya di sini : Pesawat Latih TNI Angkatan Udara Jatuh di Wilayah Desa Keduwung, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur

“Hal ini merupakan tonggak penting dalam hubungan pertahanan bilateral.”

Selain memperkuat hubungan pertahanan strategis antar kedua negara, Perjanjian Kerja Sama Pertahanan akan memungkinkan kerja sama dan interaksi yang lebih erat antara TNI dan angkatan bersenjata Singapura.

Adapun, Prabowo dinilai pemerintah Singapura layak menerima penghargaan tersebut lantaran keberhasilannya melakukan kolaborasi yang erat meski dilanda Pandemi Covid-19 beberapa waktu silam.***

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.