Polres Jeneponto Press Release, Berhasil Ungkap Tiga Kasus Korupsi

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO,- Keberhasilan Polres Jeneponto, SulSel sukses mengungkap kasus narkoba, curas/curnak/curat, curanmor, pembunuhan dan kasus korupsi selama tahun 2017. Hal itu disampaikan Kapolres Jeneponto AKBP Heri Susanto, S.I.K. di kantor Polres Jeneponto, Kamis (21/12/2017) sore.

Kapolres mengatakan, semua kasus yang berhasil diungkap itu merupakan kasus menonjol di Kabupaten Jeneponto, SulSel. Salah satu yang menonjol, kasus pembunuhan di Cafe Cambakadangkang Desa Pao Kecamatan Batang yang pelakunya sempat melarikan diri dan diringkus di Kabupaten Bulukumba beberapa hari lalu,” ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres mengatakan bahwa kasus pencurian kendaraan bermotor yang terungkap dengan barang bukti puluhan kendaraan bermotor. Bahkan ada pelaku yang sudah melakukan curanmor di 19 TKP berbeda. Sedangkan kasus korupsi itu ada 2 kasus sudah P21 dan satu lagi dalam proses. Disamping itu ada kasus Curat/Curas dan Narkoba.

Dari jumlah itu, Kapolres Jeneponto mengungkapkan bahwa ada puluhan barang bukti yang berhasil diamankan. Jika ditotal, ada ratusan juta BB yang berhasil diselamatkan. ” jelasnya.

Dalam operasi penyakit masyarakat (Operasi Pekat) yang dilaksanakan berhasil diungkap beberapa kasus perjudian dibeberapa tempat di daerah ini. Dari operasi itu juga berhasil diamankan ratusan botol minuman keras(Miras) dari berbagai merek. “tegasnya.

Sementara itu, Kaur Ops Polres Jeneponto, Iptu Nasaruddin, SH, kepada lingkarturatea.com, menegaskan jika dari operasi Pekat berhasil mengamankan pelaku dan menyita lebih dari 300 botol miras berbagai merek. Sedangkan kasus korupsi, ada 3 kasus dan sudah P21. Hanya dua Target maksimal pengungkapan kasus korupsi, namun kita berhasil mengungkap tiga kasus. ” tegas Nasaruddin, SH.

(45W1N)