Plt. Bupati Melantik DR.Syafruddin Nurdin Sebagai Penjabat Sekda Jeneponto

[caption id="attachment_2152" align="aligncenter" width="381"] Pengambilan sumpah DR.dr.Syafruddin Nurdin, M.Kes sebagai penjabat Sekda Jeneponto[/caption] LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO,- Plt. Bupati Jeneponto, Asmanto Baso Lewa melantik Kepala Dinas Kesehatan Jeneponto DR.dr.H.M Syafruddin Nurdin, M.Kes sebagai penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Jeneponto, setelah sebelumnya berstatus sebagai pelaksana tugas(Plt) di ruang pola kantor Bupati Jeneponto, jalan Lanto Dg Pasewang, Empoang Kecamatan Binamu, Jumat (27/04/2018) pukul 10.45 Wita. Dalam sambutannya, Plt Bupati Jeneponto, Asmanto Baso Lewa menyampaikan sebagai pembantu pimpinan dan filter bahan penetapan kebijakan pimpinan, pejabat Sekretaris Daerah harus teliti dan cermat dalam menyusun konsep baik dalam bidang administrasi, organisasi dan tata laksana maupun ekonomi pembangunan. "jabatan Sekda adalah jabatan krusial di pemerintahan. Sekda diharapkan mampu memfilter, mengolah dan meramu kebijakan pemerintah dari atas sampai ke bawah. Dan yang paling penting menjaga keputusan pemerintah untuk tetap dalam tata aturan kepemerintahan dan dalam koridor aturan yang diamanatkan," kata Asmanto Baso Lewa dalam sambutannya. [caption id="attachment_2153" align="aligncenter" width="480"] Pemberiaan berita acara pelantikan penjabat Sekda dari Plt Bupati Jeneponto,Asmanto Baso Lewa kepada DR.dr.Syafruddin Nurdin,M.kes.[/caption] Lebih lanjut Plt Bupati Jeneponto mengingatkan bahwa pejabat adalah pelayan masyarakat, dan bukan raja. Pejabat diminta untuk memfungsikan diri sebagai pelayan masyarakat. "Karena bukan raja, maka Pejabat harus siap melayani rakyat. Selain itu, juga membantu kepala daerah menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan masalah administratif," ujarnya. Pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan diruang pola berlangsung hikmad. Turut hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah yakni wakil ketua DPRD Jeneponto Asrul Lachmudin, Kejari Jeneponto Darmukit, Ketua Pengadilan Negeri Jeneponto Sunaryanto, Dandim 1425 Jeneponto Letkol ARH Sugiri, Wakapolres Jeneponto Kompol Zakaria. Penulis: Zulpadli Editor: Bang Ali

Pengambilan sumpah DR.dr.Syafruddin Nurdin, M.Kes sebagai penjabat Sekda Jeneponto

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO,-
Plt. Bupati Jeneponto, Asmanto Baso Lewa melantik Kepala Dinas Kesehatan Jeneponto DR.dr.H.M Syafruddin Nurdin, M.Kes sebagai penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Jeneponto, setelah sebelumnya berstatus sebagai pelaksana tugas(Plt) di ruang pola kantor Bupati Jeneponto, jalan Lanto Dg Pasewang, Empoang Kecamatan Binamu, Jumat (27/04/2018) pukul 10.45 Wita.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Jeneponto, Asmanto Baso Lewa menyampaikan sebagai pembantu pimpinan dan filter bahan penetapan kebijakan pimpinan, pejabat Sekretaris Daerah harus teliti dan cermat dalam menyusun konsep baik dalam bidang administrasi, organisasi dan tata laksana maupun ekonomi pembangunan.

“jabatan Sekda adalah jabatan krusial di pemerintahan. Sekda diharapkan mampu memfilter, mengolah dan meramu kebijakan pemerintah dari atas sampai ke bawah. Dan yang paling penting menjaga keputusan pemerintah untuk tetap dalam tata aturan kepemerintahan dan dalam koridor aturan yang diamanatkan,” kata Asmanto Baso Lewa dalam sambutannya.

Pemberiaan berita acara pelantikan penjabat Sekda dari Plt Bupati Jeneponto,Asmanto Baso Lewa kepada DR.dr.Syafruddin Nurdin,M.kes.

Lebih lanjut Plt Bupati Jeneponto mengingatkan bahwa pejabat adalah pelayan masyarakat, dan bukan raja. Pejabat diminta untuk memfungsikan diri sebagai pelayan masyarakat.

“Karena bukan raja, maka Pejabat harus siap melayani rakyat. Selain itu, juga membantu kepala daerah menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan masalah administratif,” ujarnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan diruang pola berlangsung hikmad.

Turut hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah yakni wakil ketua DPRD Jeneponto Asrul Lachmudin, Kejari Jeneponto Darmukit, Ketua Pengadilan Negeri Jeneponto Sunaryanto, Dandim 1425 Jeneponto Letkol ARH Sugiri, Wakapolres Jeneponto Kompol Zakaria.

Penulis: Zulpadli
Editor: Bang Ali