by

Pjs.Bupati Jeneponto: Jambore Demokrasi Adalah Ide Kreatif, Inovatif KPU Jeneponto

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO,–

Menjelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah serentak pada tanggal 27 Juni tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jeneponto menggelar Jambore Demokrasi di Stadion Mini Turatea Belokallong, Binamu, Jumat (23/3/2018).

Kegiatan Jambore Demokrasi ini dibuka oleh Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Jeneponto, Asmanto Baso lewa.

Asmanto Baso Lewa mengatakan, kegiatan Jambore Demokrasi merupakan ide kreatif dan inovatif yang patut diapresiasi dengan baik dan ditumbuh kembangkan sebagai suatu momentum dalam semangat kebersamaan, persaudaraan menjelang pilkada di daerah ini.

Asmanto pun tidak menampik jika masyarakat Jeneponto yang terkenal ramah dan bersahabat, senang bergaul, memiliki etos dan loyalitas yang kuat, pantang menyerah, punya semangat kekeluargaan, dan gotong royong, selalu mengedepankan filosopi ampe baji, kana baji, gau baji, “tutur Asmanto Baso Lewa.

Sementara itu, Ketua KPU Jeneponto, Muh. Alwi mengatakan, kegiatan ini merupakan acara pembukaan jambore demokrasi. Kegiatan jambore ini dilaksanakan pertama kali di Sulsel, di Jeneponto dan bahkan di Indonesia.

“Kami berharap kegiatan ini berjalan lancar dengan kehadiran pemilih pemula agar dapat menyukseskan pikada Jeneponto 27 Juni mendatang dengan damai”, jelasnya.

Muh. Alwi juga berharap jika kehadiran jambore demokrasi ini dapat membantu KPU Jeneponto sebagai penyelenggara pesta demokrasi.

Disamping itu, Ia juga menyampaikan, bahwa di Jeneponto ini masih ada 30 ribu lebih wajib pilih namun belum memeiliki e-KTP. “Saya berharap sebelum dilaksanakan pemilihan ada solusi bagi masyarakat yang belum memiliki e-KTP agar dapat menyukseskan Pilkada damai,” harapnya.

Hadir dalam acara ini yakni Kepala staf Kodam XIV Sultan Hasanuddin, Brigjen Budi Sulisti Jono, Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Mas Guntur Laupe, Ketua KPU Sulsel Iqbal Latif, Unsur Forkopimda Jeneponto, Ketua KPU Jeneponto bersama Para Komisioner,
Anggota PPK Kecamatan dan PPS Desa/Kelurahan dan peserta jambore demokrasi dari perwakilan sekolah Se Kabupaten Jeneponto.

Penulis: Awal
Editor: Aswin

Comment

News Feed