by

Pj.Walikota Palopo Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke 73

Pj Walikota Palopo Andi Arwien Azis S.STP bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup)

BURUHTINTA.CO.ID, PALOPO–Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Palopo berlangsung tertib dan khidmad, Jumat (17/8/2018).

Upacara yang digelar di Lapangan Pancasila itu dipimpin Pj Walikota Palopo Andi Arwien Azis S.STP bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Sedangkan Ketua DPRD Palopo Harisal A Latif membacakan teks Proklamasi.

Hadir pada upacara itu, seluruh ASN Kota Palopo, Pejabat Lingkup Pemerintah Kota Palopo, Forkopimda, anggota TNI/Polri, Legiun Veteran, Korps Pramuka, Perwakilan pelajar dan Organisasi Masyarakat.

Usai upacara, Fahri Bagus Pratama, binaan Maestro Biola Indonesia Idris Sardi, membuat suasana semakin hikmad ketika melantunkan lagu kebangsaan dengan biola.

Sekedar diketahui, Fahri sudah tampil di tiga negara (Malaysia, Hongkong dan Singapura). Komponis muda berbakat itu, juga mengisi soundtrack film Obama.

Upacara peringatan HUT RI ke 73 diakhiri dengan penyerahan secara simbolis tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya untuk masa bakti 10, 20, dan 30 tahun, diantaranya H.Jamaluddin dan Hamzah Jalante menerima penghargaan 30 tahun mengabdi.

Penulis : Satria

Editor : Bang Ali

Comment

News Feed