PGRI Jeneponto Gelar Porseni Tingkat Kabupaten, Siap Berburu Prestasi Diajang Porseni Tingkat Propinsi di Luwu Timur

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO – Pengurus Kabupaten Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) Jeneponto Jumat sore 20/10/2017 menggelar pembukaan porseni di Lapangan Soeharto Kelurahan Tolo Kota Kecamatan Kelara.

Kegiatan porseni ini diikuti oleh peserta dari 11 kecamatan dan akan mempertandingkan 11 Cabang olah raga dan seni, diantaranya cabang olahraga & seni yang terdiri dari Bulutangkis, Futsal, Tenis, Tenis Meja, Takrow, Catur, Senam PGRI, Nyanyi Solo, Mendongeng, Tari Tunggal Nusantara, Ikrar Guru, Melukis, Kreativitas Mengajar, Devile, dan yang tak kalah menariknya adalah lomba gendong isteri.

Ketua PGRI Jeneponto Haeruddin, S.Pd menyampaikan, kegiatan porseni ini dilaksanakan sebagai ajang silaturrahmi antar guru dalam mengembangkan sikap solidaritas dan soliditas antar pendidik dalam meningkatkan profesionalisme serta sebagai ajang seleksi yang akan mewakili Jeneponto pada porseni PGRI tingkat propinsi Sulsel yang rencenanya akan dilaksanakan pada tanggal 21 hingga 25 November 2017 di Malili Kabupaten Luwu Timur.
“ kegiatan ini kita laksanakan sebagai ajang silaturahmi antar guru dalam mengembang sikap solidaritas antara pendidik, untuk persiapan siap berburu prestasi diajang porseni PGRI tingkat Propinsi Sulsel di Malili Luwu Timur”. Jelas Haeruddin, S.Pd, di depan ribuan guru disela-sela pembukaan Porseni dilapangan Suharto Tolo.

Ketua PGRI Propinsi Sulsel, Prof. Dr. H. M. Wasir Thalib, MS yang turut hadir diacara tersebut menyampaikan, melalui porseni ini diharapkan guru dapat lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya sehingga peran guru dalam mencerdaskan dan menanamkan karakter anak tidak lagi bermasalah.

“Jangan lagi ada guru yg dihukum karena melaksanakan tugasnya sebagai pendidik, sekarang banyak guru berurusan dengan polisi hanya karena persoalan sepele, makanya guru dituntut harus lebih profesional dalam menjalankan tugasnya”. Jelas Prof. Wasir Thalib.

Sementara itu, Bupati Jeneponto Dr. H. Iksan Iskandar, M.Si yang membuka Porseni ke XII, dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui porseni ini mari kita melakukan lomba dan berkompetisi dengan tetap menjaga kebersamaan dan sportifitas sehingga apa yang diharapkan dimana guru sebagai garda terdepan dalam membangun pendidikan di daerah ini dapat terwujud. Karena hanya dengan guru yang berkarakter dan memiliki kompetensi yang baik dapat mendidik anak yang berkarakter & kompeten.

“Mari para guru kita tingkatkan kualitas diri dalam mendidik sehingga Indeks Pembangunan Manusia dalam bidang pendidikan dapat pula ditingkatkan.“ Kata Iksan Iskandar.

Acara pembukaan Porseni PGRI tingkat Kabupaten Jeneponto ini di hadiri oleh sekitar 6.000 guru baik PNS maupun honorer. Turut hadir dalam acara tersebut adalah wakil bupati Jeneponto, Mulyadi Mustamu, ketua DPRD Kasmin Makkamula, para Muspida, Pimpinan OPD/SKPD, beberapa anggota DPRD dan tokoh masyarakat khususnya para guru yang purna bakti.

( HS.Lagu )