Pertaruhan Decathalon Jajaki Market Indonesia

Lingkarturatea.com – Decathlon, salah satu raksasa ritel peralatan olahraga asal Prancis, mulai merambah pasar Indonesia. Outlet pertama di Indonesia dibuka kawasan Alam Sutera, yang menempati area seluas lebih dari 2.000 m2 di jalan Jalur Sutera Boulevard, Kunciran, Pinang, Tangerang. Bukan hanya itu saja, Decathlon juga menyediakan lahan seluas 500 m2 untuk taman bermain yang dapat digunakan oleh masyarakat sekitar secara cuma-cuma alias gratis, sehingga Decathlon akan menjadi toko olahraga terbesar di Indonesia.

Menurut Jeremie Ruppert, CEO Decathlon Indonesia, kehadiran Decathlon untuk memberi  layanan yang lebih baik kepada pelanggan Indonesia.  Pembukaan gerai Decathlon Indonesia juga menjadi langkah penting Decathlon untuk memberi pengalaman nyata kepada pelanggan tercintanya di Indonesia.

Kini para pelanggan di Indonesia tidak hanya bisa melihat perlengkapan olahraga impiannya hanya lewat monitor komputer atau ponsel, tapi juga bisa menyentuh, merasakan dan membuktikan sendiri kualitas produk Decathlon secara langsung. “Kami ingin Decathlon menjadi salah satu merek yang dicintai dan dekat dengan masyarakat Indonesia. Tujuan kami adalah membuat olahraga dapat diakses oleh banyak orang, dan kami senang dapat menawarkan kesempatan baru kepada semua penggiat olahraga di Indonesia.” kata Jeremie.

Indonesia merupakan negara besar yang memiliki keindahan lanskap alam yang menakjubkan. Banyaknya gunung dan spot lautan memungkinkan dilakukannya banyak aktivitas olahraga alam seperti hiking, panjat tebing, bersepeda, dan beragam olahraga bawah air.

Selain itu, juga sering menjadi tempat diselenggarakannya berbagai event dan ajang olahraga bertaraf internasional seperti kejuaraan dunia beberapa cabang olahraga, Sea Games, termasuk Asian Games 2018 mendatang. Potensi inilah yang sejak lama menjadi perhatian Decathlon untuk membuka gerainya di Indonesia.

Terlebih, antusiasme masyarakat perkotaan di bidang olahraga juga meningkat seiring meningkatnya kesadaran akan pentingnya olahraga dan gaya hidup sehat. Hal ini juga didukung dengan semakin banyaknya taman bermain dan taman terbuka hijau di perkotaan yang bisa menjadi tempat beragam aktivitas bermain dan berolahraga.

Sebenarnya, secara resmi Decathlon mulai beroperasi di Indonesia pada bulan Juli 2017 lewat aktivitas e-commerce di situs www.decathlon.co.id. Kehadiran Decathlon juga dibarengi upaya Decathlon untuk turut berperan memberdayakan pengusaha lokal di Indonesia. Sejak tahun 2016 Decathlon sudah menjalin kerjasama dengan perusahaan lokal pada sebagian item produknya.

Decathlon akan meluncurkan gerainya ke publik pada 2 Desember 2017 mendatang. Perusahaan ritel ini menyediakan lebih 3.000 jenis produk untuk 60 jenis olahraga. Saat ini Decathlon memiliki lebih dari 1.200 toko yang beroperasi di lebih dari 35 negara.