Pelaku Curanmor Dengan Kekerasan Kerjasama Bandar Narkoba

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO,-Kepolisian Resort Jeneponto kembali berhasil mengungkap kasus curanmor yang sangat meresahkan warga. Pelaku yang diamankan yakni lelaki berinisial Ai (40 thn), warga Dusun Bungungtongko, Desa Tanjonga, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto, S.I.K, dalam konferensi persnya, Sabtu (3/2/18) di Kantor Polres Jeneponto mengungkapkan bahwa berdasarkan informasi dari masyarakat, maka tim Buru Sergap (Buser) melakukan penyelidikan terkait dengan pencurian kendaraan bermotor yang sudah dilakukan pelaku di beberapa titik di daerah ini, “ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres, berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan unit Buser Polres Jeneponto bekerja sama dengan Unit Resmob Polda Sulsel, akhirnya otak pencurian kendaraan bermotor dengan kekerasan yang berinisial AI ini berhasil diidentifikasi. Tim Buser Polres Jeneponto bersama Unit Resmob Polda Sulsel terus bergerak mencari keberadaan pelaku dan berkat informasi masyarakat pelaku sekaligus otak pencurian dapat terdeteksi keberadaannya.

“Pelaku AI ditangkap pada 29 Januari 2018 sekitar pukul 23.00 Wita, oleh Unit Khusus Polres Jeneponto yang diback up Resmob Polda Sulsel di salah satu rumah warga di Dusun Bungungtongko, Desa Tanjonga, Kecamatan Turatea, Jeneponto dan berhasil mengamankan 13 unit sepeda motor berbagai jenis dari 24 TKP “, ” jelas Kapolres Jeneponto

Tersangka AI, otak pelaku pencurian lintas daerah yang bekerjasama dengan seorang Bandar Narkoba, kini meringkuk di sel tahanan Polres Jeneponto

Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto menambahkan jika jaringan AI merupakan sindikat pencurian lintas daerah. Sebelumnya, Unit Resmob Polres Jeneponto berhasil menangkap dua tersangka lainnya, yakni lelaki berinisial RM dan SM.

Sementara dalam pengembangan penyelidikan diketahui ada perempuan berinisial IN alias ML yang ternyata seorang bandar narkoba selaku penadah barang curian itu. Modusnya adalah dengan menukar barang curian sepeda motor tersebut dengan paket narkoba. Setelah dilakukan penggerebakan di rumahnya di Kampung Cinong, Kecamatan Tamalatea, pelaku IN alias ML berhasil melarikan diri. Enam unit sepeda motor berbagai jenis yang ditemukan di rumah ML akhirnya di bawa dan diamankan di Mapolres Jeneponto karena kuat dugaan hasil curian yang ditukar dengan paket narkoba, ” jelas Kapolres.

Penulis:Awal
Editor: 45W1N