Pelaku Begal Sadis Asal Jeneponto dan Takalar Ditembak Polisi

LINGKARTURATEA.COM, TAKALAR – Untuk menangkap pelaku begal pihak polres Takalar tidak membutuhkan waktu cukup lama pelakunya berhasil ditangkap dan dihadiahi timah panas.

Kedua pelaku adalah warga Jeneponto dan warga Takalar  AB dan IS, sering bereaksi dengan melakukan pencurian secara kekerasan (curas) korbannya adalah seorang ibu rumah Tangga bernama Fitria dg Ngagi
Pelaku ditangkap tim resmob Polres Takalar diback up Tim resmob Polda sulsel,”ujar AKP Alimuddin Kasat Reskrim Polres Takalar

Dikatakan Alimuddin Saat resmob melakukan diinterogasi diminta menunjukkan TKP, keduanya melakukan perlawanan sehingga petugas melumpuhkan keduanya dengan timah panas. Setelah mendapat perawatan medis, dengan jalan pincang, keduanya lalu digiring ke Mapolres Takalar.

Dari tangan pelaku kata dia , petugas mengamankan barang bukti berupa badik, parang, handphone, dan tiga unit motor.”tegasnya

Kapolres Takalar, AKBP Gany, kedua pelaku telah melakukan aksinya di wilayah Takalar sebanyak kurang lebih 25 kali dengan beberapa TKP berbeda.

“Keduanya ini sering melakukan aksi kejahatan jalanan atau begal, pencurian roda (curanmor), dua dan pencurian rumah kosong.

Sementara itu kedua pelaku berasal dari Takalar dan Jeneponto atas perbuatannya harus dia harus mempertanggungjawabkan mereka dikenakan Pasal 365 dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara”. tegasnya saat ditemui diruang kerjanya,Rabu,25/10/2017.

( Din)