Pejabat Dinas Dikbud Dan PPKAD Akan Di Periksa Terkait Pindah Buku Dana 5.6 Milyar Rupiah

LINGKARTURATEA.COM,BUOL – Pejabat didua dinas mengaku siap di periksa dan siap menerima hasil pemeriksaan khusus oleh inspektorat. Sekertaris dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Buol saat di konfirmasi wartawan Jumat 17/11/17 mengakui dirinya turut mendatangani pengajuan guna pembayaran gaji guru sertifikasi.

Menurut Sofyan Yusuf Pengajuan SP2D tidak ada kesalahan seperti pengajuanya sebelumnya. Hanya saja nomor rekening penyaluran saja yang berbeda dari rekening BPD ke rekening BNI. Menurut Sofyan Yusuf kepindahan ke BNI ini untuk memenuhi keinginan para guru yang sebelumnya mendapat tawaran fasilitas kredit dari BNI.

Sehingga para guru sepakat untuk pindah rekening, masih kata sofyan kepindahanya buka rekening di BNI ditidak ada unsur lainnya apalagi menguntungkan dirinya atau pihak lain. Pada saat buka rekening tidak di pungut biaya tidak sebesar issue yang berkembang dan bahkan semua dana di masing masing guru tidak ada potongan.

” Untuk proses pengajuan seperti sebelumnya triwulan 1,2,3. Pada Triwulan 4 ini lewat BNI. Saya belum tahu jika itu tidak di benarkan. Saya juga masih menunggu palilan dari ispektorat”, jelas sofyan yusuf.

Terpisah kepala dinas PPKAD Buol Arianto Rioh saat di konfirmasi di ruangkerjanya memilih untuk tidak berkomentar”begini kami akan di periksa oleh ispektorat apapun hasilnya kami terima dan saya bertanggung jawab dan siap menerima sanksi apapun ” singkat Arianto

( BJS )