by

Pasca Pembekuan Izin Operasinya, Sejumlah THM di Palopo Ditutup

Tempat Hiburan Malam(THM) Marcopo yang beroperasi di kawasan Labombo.

LINGKARTURATEA.COM, PALOPO,–Pemerintah Kota Palopo dalam hal ini Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sampai hari ini belum juga mencabut pembekuan izin operasional beberapa Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Kepala DPMPTSP Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) mengatakan bahwa pembekuan THM tertanggal 3 Agustus 2018.

“Kami sementara meninjau regulasi yang ada berkaitan dengan persoalan ini. Walikota dalam hal ini, DPMPTSP membekukan izin operasional THM tersebut karena memperhatikan tembusan dari Polres Palopo yang berkaitan dengan penjualan miras tanpa izin dan telah diproses secara hukum” tegas Farid, Selasa (27/8/2018).

Farid Kasim Judas menambahkan bahwa THM yang dibekukan adalah Perusahaan Tongkonan, Perusahaan Casablanca, Perusahaan Marcopo, Perusahaan Center, dan UD Cahaya Luwu yang beroperasi di kawasan Labombo. Sesuai dengan keputusan Walikota Palopo Nomor: 300/VIII/2018 tentang Pembekuan Surat Izin Tempat Usaha (SITU), Tanda Daftar Usaha Parawisata (TDUP), Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP).

“Berdasarkan inilah sehingga kami melakukan pembekuan izin, dan saya berharap para pengusaha mentaati proses hukum yang sementara berlangsung,” ujar Farid Kasim.

Penulis : Rizal

Editor : Bang Ali

Comment

News Feed