Pasca Banjir, Bupati Luwu Utara Tinjau Sungai Ronkong di Masamba

[caption id="attachment_721" align="alignnone" width="540"] Foto: Albadru (Korda Luwu Raya)
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meninjau langsung kondisi sungai Ronkong, Rabu pagi (04/07/2018).[/caption] LINGKARTURATEA.COM, LUTRA,-Pasca banjir yang melanda beberapa daerah di Kabupaten Luwu Utara, Bupati Luwu Utara meninjau langsung kondisi sungai Ronkong, Rabu pagi (04/07/2018). Sungai yang terletak di Kecamatan Masamba menjadi atensi Bupati Indah, begitulah Indah Putri Indriani disapa. Bersama beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Luwu Utara, Bupati melihat kondisi sungai dan ketinggian air di sungai Ronkong. Luapan air sungai ronkong yang mencapai ketinggian 1,5 meter sangat mengkhawatirkan dan membuat trauma bagi warga. Bagaimana tidak, banjir dari luapan sungai ronkong beberapa hari yang lalu telah merendam ratusan rumah warga. Indah Putri menyampaikan, kejadian meluapnya sungai ronkong akibat hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Luwu Utara itu sudah dilaporkan pada pihak terkait, dan sudah menjadi kewenangan pemerintah pusat. "Secara teknis dari sudut penanganan bencana dari sungai ronkong menjadi kewenangan pemerintah pusat Kementerian PUPR dalam hal ini Balai Besar Wilayah Sungai Ronkong, Sungai Jeneberang dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI secara terpadu,"ungkap Indah. Penulis: Albadru

Foto: Albadru (Korda Luwu Raya)
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meninjau langsung kondisi sungai Ronkong, Rabu pagi (04/07/2018).

LINGKARTURATEA.COM, LUTRA,-Pasca banjir yang melanda beberapa daerah di Kabupaten Luwu Utara, Bupati Luwu Utara meninjau langsung kondisi sungai Ronkong, Rabu pagi (04/07/2018).

Sungai yang terletak di Kecamatan Masamba menjadi atensi Bupati Indah, begitulah Indah Putri Indriani disapa. Bersama beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Luwu Utara, Bupati melihat kondisi sungai dan ketinggian air di sungai Ronkong.

Luapan air sungai ronkong yang mencapai ketinggian 1,5 meter sangat mengkhawatirkan dan membuat trauma bagi warga. Bagaimana tidak, banjir dari luapan sungai ronkong beberapa hari yang lalu telah merendam ratusan rumah warga.

Indah Putri menyampaikan, kejadian meluapnya sungai ronkong akibat hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Luwu Utara itu sudah dilaporkan pada pihak terkait, dan sudah menjadi kewenangan pemerintah pusat.

“Secara teknis dari sudut penanganan bencana dari sungai ronkong menjadi kewenangan pemerintah pusat Kementerian PUPR dalam hal ini Balai Besar Wilayah Sungai Ronkong, Sungai Jeneberang dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI secara terpadu,”ungkap Indah.

Penulis: Albadru