Panwaslu Layangkan Rekomendasi Ke KPU Jeneponto Karena Langgar Administrasi

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO,- Setelah meminta klarifikasi 5 komisioner KPU Jeneponto akhirnya Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Jeneponto, pada Kamis, (8/3/18) memberikan rekomendasi ke KPU Jeneponto.

Kelima komisioner yang diundang untuk dimintai klarifikasi terkait laporan dugaan pelanggaran hasil evaluasi penyelenggara ditingkat PPK dan PPS.

Hamka Lau, anggota Panwaslu Kabupaten Jeneponto,Sulsel.

Menurut Hamka kepada lingkarturatea.com mengatakan bahwa Panwaslu Jeneponto sudah merekomendasikan ke KPU Jeneponto agar melakukan perbaikan atas hasil evaluasi yang diumumkan beberapa hari yang lalu.

“Berdasarkan kajian panwaslu Jeneponto maka KPU Jeneponto melakukan pelanggaran administrasi pemilu. Akibat pelanggaran tersebut maka Panwaslu Jeneponto merekomendasikan ke KPU Jeneponto untuk melakukan perbaikan terhadap pengumuman tentang penetapan hasil evaluasi kinerja dan pembentukan PPK dan PPS yang sesuai dengan PKPU No. 3 tahun 2018 dan Keputusan KPU No. 31/Pp.05-kpts/03/kpu/I/ 2018”, “ucap Hamka.

Berdasarkan pantauan lingkarturatea.com sekaitan rekomendasi Panwaslu Jeneponto ke KPU Jeneponto akibat penetapan hasil evaluasi PPS yang selama ini tidak pernah mendaftar untuk menjadi PPS di desanya. Sedangkan terkait satu orang PPK Bontoramba tersandung masalah regulasi.

Penulis : Awal Adrian
Editor : Aswin