Panwaslu Ancam Pecat Panwascam yang Tidak Berintegritas

LINGKARTURATEA.COM, TAKALAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar Gela coffe morning sekaligus konfrensi pers terkait seleksi PPK, di Nineball Cafe, yang dihadiri oleh Ormas, Panwas dan pihak Polres Takalar yang diwakili kaur Intelkam (25/10).

Pilgub Sulsel ini masuk digelombang ketiga dan dilaksanakan pada tanggal 27 juni 2018 mendatang untuk Pemilihan Gubernur, walikota dan bupati.”jelasnya.

Sekarang di KPUD sudah melakukan tahapan rekruitmen Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) ditingkat Kecamatan. Panitia sudah melakukan seleksi admnistrasi dan tes tertulis masing masing Kecamatan menjaring 10 besar dan hari ini rabu (25/10) yang masuk 10 besar akan dilakukan tes wawancara yang nantinya akan gugur lima setiap Kecamatan di Kabupaten Takalar.

“10 besar ini akan mengikuti tes wawancara yang nantinya diputuskan lima orang setiap Kecamatan”, ungkap bidang SDM KPU Takalar, Muh.Alimuddin Padjarang, (25/10).

Khusus perekrutan PPK kami menerima tanggapan kepada masyarakat Takalar untuk mendaptakan informasi sebelum kami menyatuhkan pilihan yang nantinya lulus sebagai PPK. ” Kami anggap yang masuk 10 besar sudah memiliki kemampuan ilmiah”.

Jussalim juga menambahkan bahwa untuk menjadi pemilih pada tahun 2018 mendatang, harus memiliki KTP elektronik. Kalau sudah ada penetapan pemilih tetap (DPT) sementara masyarakat tidak memiliki KTP-E atau suket dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil maka kami akan coret namanya di DPT.

Kami menyatakan bahwa Pilkada ini, bukan hanya tanggung jawab KPU tapi semua Stakeholder dan masyarakat Takalar harus terlibat dalam penyelenggaraan dalam hal mengawasi Pemilihan mendatang, kata Ibrahim Salim (25/10).

Sementara Ketua Panwaslu Takalar, Ibrahim Salim, mengatakan kegiatan coffe morning ini sangat menarik dan baru kali ini KPU melakukan kegiatan coffe morning.

“Kami meminta maaf kepada KPU Takalar, apabila selama ini teman teman kami dari Pengawas Kecamatan (Panwascam) cerewet bertanya dan aktif melakukan pengawasan ditahapan perkrutan PPK dan PPS di KPU Kabupaten Takalar.

Dalam waktu dekat ini akan
menyurati KPU terkait perihal Rekruitmen PPK. Selain itu, kami meminta kepada masyarakat untuk menyampaikan atau melaporkan apabila ada teman teman kami dari Panwascam yang tidak memiliki integritas maka kami tidak segan akan pecat sebagai Panwascam, tegas Ibrahim Salim,”tegas Salim.

(Din)