Oknum Brimob Polda SulSel “Smackdown” Wartawan, Ketua DPC Sepernas Jeneponto Geram

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO- Kasus kekerasan Jurnalis kembali terjadi di kota Makassar, kali ini salah seorang Jurnalis Online di kota Makassar menjadi korban pengeroyokan oleh sejumlah anggota Satuan Brimob Polda Sulsel di Kantor DPRD Kota Makassar, Senin (09/04/2018).

Menanggapi kejadian kekerasan Jurnalis tersebut, Ketua Serikat Pers Reformasi Nasional ( Sepernas) DPC Jeneponto, Arifin Arthur geram dan mengutuk keras tindakan oknum Brimob tersebut. Para pelaku ini harus diproses secara transparan dan dijatuhkan hukuman.

” Saya sebagai Ketua Sepernas Jeneponto, sangat mengecam tindakan kekerasan terhadap salah seorang jurnalis online di Kota Makassar, olehnya itu saya minta agar para pelaku diproses secara hukum hingga tuntas. ” Ujar Arifin Artur saat ditemui di Warkop Liwang, Senin sore(9/4/2018).

Ulah oknum Brimob Polda Sulsel terhadap salah seorang jurnalis di depan Gedung DPRD Makassar saat demo terkait Pilwakot

Tak sampai disini, Daeng Dacing sapaan akrab Ketua Sepernas Jeneponto ini, juga mengaku akan menggelar aksi solidaritas bersama sejumlah Jurnalis di Kabupaten Jeneponto yang akan di pusatkan di depan Kantor Mapolres Jeneponto.

” Besok kita juga akan melakukan aksi solidaritas di depan Mapolres Jeneponto, untuk meminta agar pelakunya segera ditahan dan diproses hukum,”tegasnya.

Sementara itu kasus kekerasan yang menimpa salah satu Jurnalis dari Media Online Inikata.com atas nama Andis, saat melakukan Peliputan Aksi Damai di Kantor DPRD Kota Makassar.

Penulis: .Maupa
Editor: Aswin