Muscab I Sepernas, Arifin Arthur Terpilih Pimpin Sepernas DPC Jeneponto

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO,-Bupati Jeneponto, Drs. Iksan Iskandar, M.Si, secara resmi membuka Musyawarah Cabang (Muscab) ke I Serikat Pers Reformasi Nasional (Sepernas) Kabupaten Jeneponto Tahun 2017 di Hotel Bintang Karaeng, Kelurahan Pabiringa Kecamatan Binamu, Jeneponto, SulSel, Sabtu (30/12/2017).

Turut hadir dalam pelaksanaan Muscab I Sepernas ini yakni Wakapolres Jeneponto Kompol Baso Amar, Ketua DPP Sepernas Laode Hasirun, serta beberapa Kepala SKPD Jeneponto.

Dalam kesempatan itu, Bupati Jeneponto, Drs. Iksan Iskandar, M.Si, meminta anggota Sepernas DPC Kabupaten Jeneponto bersama-sama mewujudkan pembangunan di Kabupaten Jeneponto. Insan pers adalah pilar keempat dalam upaya melaksanakan demokrasi yang baik. Independensi dan netralitas wartawan harus tetap terjaga seiring berkembangnya dinamika politik di daerah ini. “ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Muscab, Abd.Rauf Sitaba kepada lingkarturatea.com mengatakan bahwa Muscab ini bertujuan untuk memilih ketua dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sepernas Kabupaten Jeneponto masa bhakti 2017 – 2021, yang sebelumnya dijabat oleh Agussalim Rusli selama periode 2012 – 2017. ” tegas Abd.Rauf.

Adapun yang ikut bertarung menjadi Ketua DPC Sepernas yakni Agussalim Rusli, S.Pd, M.Si, (incumbent), Arifin Arthur, Muh. Arief K. Dan dari 29 total suara yang diperebutkan, akhirnya Arifin Arthur terpilih sebagai Ketua dengan memperoleh 11 suara mengalahkan dua pesaingnya yakni Agussalim 8 suara, M. Arif K 10 suara.”ujarnya.

Sementara itu, ketua terpilih, Arifin Arthur dalam pidatonya mengatakan bahwa amanah yang diberikan teman-teman pengurus untuk memimpin Sepernas periode 2017-2021 merupakan tantangan tersendiri. Visi misi yang saya sudah sampaikan di awal acara Muscab ini merupakan program yang harus kita laksanakan sama-sama. Saya juga tak lupa sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan dengan kepercayaan ini. “tegas Arifin Arthur.

(AWAL)