Mulyadi-Kasmin Resmi Terima Rekomendasi Partai Demokrat

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO – Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati (Bacabup-Bacawabup) Jeneponto, Mulyadi Mustamu bersama Muhammad Kasmin Bertagline (MUKMIN) mendapat kepercayaan dari Partai Demokrat maju di Pilkada serentak 2018 mendatang.

Penyerahan rekomendasi Partai Demokrat diserahkan langsung oleh Sekjen Partai Demokrat, DR Hinca Ip Padjaitan, dan Andi Timo Pangerang, diruang Sekjen Partai Demokrat, Kamis 02 November.

Pada penyerahan rekomendasi tersebut, nampak Wakil Bupati Jeneponto Mulyadi Mustamu dan Ketua DPRD Jeneponto Muhammad Kasmin yang maju berpaket terlihat bahagia mendapatkan tiket pertama parpol untuk bertarung di Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, 27 Juni 2018 mendatang.

Ketua DPC Demokrat Jeneponto, Andi Kaharuddin Mustamu mengatakan, hari ini, pasangan bakal calon bupati dan Wakil Bupati yang bertagline MUKMIN BISA resmi mendapatkan mandat dari Partai Bentukan SBY.

Rekomendasi Pertama ini, kata dia diserahkan pak Sekjen Hinca Padjaitan dan Wakil Sekjen Andi Timo Pangerang. “Ini adalah rekomendasi pertama dari sejumlah Parpol yang ada di Jeneponto,” kata Legislator Demokrat Jeneponto itu.

Ia menegaskan, semua kader Partai Demokrat di Jeneponto wajib mendukung Pasangan bacabup-bacawabup, Mulyadi Mustamu dan Muhammad Kasmin di pilkada mendatang. Karena ini adalah instruksi dari pimpinan DPP yang dilaksanakan.

“Apapun bentuk keputusan DPP, wajib kita laksanakan, termasuk memberikan dukungan maksimal kepada Mulyadi Mustamu berpaket Muhammad Kasmin untuk meraih dukungan maksimal pada pelaksanaan Pilkada serentak Juni 2018 mendatang,” tegas Wakil Ketua komisi III DPRD Jeneponto, Andi Kaharuddin Mustamu.

Menurutnya, Demokrat tidak hanya akan menjadi partai pengusung, namun partai berlambang mercy besutan Presiden RI ke 6, SBY, merupakan partai yang ikut menentukan kesuksesan dan keberhasilan Mulyadi-Kasmin memimpin daerah ini lima tahun kedepan.

Bakal Calon Bupati Jeneponto Mulyadi Mustamu mengatakan, alhamudlilah, rekomendasi Partai Demokrat, sebagai partai pengusung telah diberikan kepada kami berdua, Muhammad Kasmin.

Untuk Bisa melangkah ke Finis Pilkada, kami membutuhkan delapan Kursi Parpol. Sementara ini, kata dia, baru Demokrat yang memberikan secara resmii empat kursinya di DPRD setempat. Tinggal empat kursi atau lebih yang kita butuhkan agar cukup delapan bisa mengusung saya berdua maju di Pilkada.

“Semoga Hanura, PKPI dan partai-partai lain dapat segera mengikuti langkah Demokrat memberikan mandat ke kami berdua, Mulyadi Mustamu bersama Muhammad Kasmin, ujar Wakil Bupati Jeneponto itu.

Sekedar diketahui, Pasangan bakal Cabup dan Cawabup yang telah mendapat rekomendasi Parpol di Jeneponto. Baru dua Pasangan bakal Calon. Yakni Pasangan Bacabup-bacawabup, Mulyadi Mustamu-Muhammad Kasmin, dan Pasangan Bacabup-bacawabup, Muhammad Syarif dan Tahal Fasni.

Setelah Mulyadi-Kasmin mendapatkan rekomendasi Demokrat. Baru dua Bakal calon di Jeneponto yang mendapatkan pintu telah mendapatkan rekomendasi parpol dari Partai Amanah Nasional (PAN) untuk dikendarainya di Pilkada mendatang.

Sedangkan, Pasangan Bacabup-bacawabup, Iksan Iskandar dan Paris Yasir masih terus berburu Partai Golkar dan Gerindra dan partai lainnya sebagai kendaraan Politiknya maju bertarung dipilkada serentak 2018 mendatang.

( SN )