by

Mencoba Kabur, Pelaku Curat Akhirnya di Dor Polisi

Satuan Unit Buru Sergap (Buser) Polres Jeneponto bersama pelaku curat saat mendapat perawatan medis di Rumah Sakit

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO,-Satuan Unit Buru Sergap (Buser) Polres Jeneponto melakukan penangkapan terhadap Agung (18) warga Jl. Jipang Kabupaten Gowa, Senin(25/6/2018) sekitar Pkl 24.30 Wita.

Pelaku diduga sudah buron selama 5 bulan dengan kasus pencurian sepeda motor milik warga Jeneponto dan pembobolan counter handphone milik warga Jl.Kelara. Pelaku ditangkap sesuai dengan laporan polisi .LP/07/I/2018/Res.Jeneponto/Polsek Bangkala dan LP/12/1/2018/Polres Jeneponto/Polsek Tamalatea.

Penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat bahwa keberadaan Agung sedang berada di kawasan jalan Jipang Kabupaten Gowa.

Atas laporan tersebut, Satuan Unit Buru Sergap (Buser) bergerak cepat ke lokasi yang dimaksud dan dipimpin langsung Kanit Buser Bripka Abd Rasyad .

Saat dilakukan penangkapan, pelaku mencoba mengelabui polisi dengan berpura–pura ingin buang air kecil. Namun upaya pelaku sudah terbaca oleh polisi dengan gerak gerik pelaku yang mencurigakan.

Pelaku yang hendak melarikan diri terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas tepat dibagian betis sebelah kiri, namun sebelumnya sudah diberikan tembakan peringatan tapi tak di indahkan.

Menurut Kanit Buser Abd Rasyad, sebelum dilakukan penangkapan terhadap pelaku, kami mendapatkan informasi dari salah satu warga yang ada di Kabupaten Gowa. Pelaku Agung berada di Jl Jipang sehingga kami bergerak cepat. Namun kami meminta diback up oleh Tim Resmob Polda Sulsel yang dipimpin langsung Kanit Resmob AKP Edy Sabhara.

“Sebelum dilakukan penangkapan terhadap pelaku dirinya berpura –pura buang air kecil. Pada hal ingin melarikan diri terpaksa anggota memberikan tembakan ke udara supaya pelaku tidak lari namun tembakan tersebut tak diindahkan terpaksa diberikan timah panas dibagian betis kiri,”ucap Abd.Rasyad.

Sementara itu, Plt Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul membenarkan penangkapan resedivis curanmor yang sudah beberapa bulan jadi DPO oleh Satuan Unit Buru Sergap (Buser) Polres Jeneponto.

“Iya, pelaku curanmor lintas daerah dan sudah beberapa bulan jadi DPO. Pelaku ditangkap dan dilumpuhkan dengan timah panas lantaran berusaha melarikan diri. Kini tersangka sudah diamankan di Mapolres Jeneponto untuk penyelidikan lebih lanjut, jelas Syahrul.

 

 

Penulis: Aswin

Editor: Bang Ali

Comment

News Feed