Hukum dan KriminalNasional

Maling Motor Tertangkap dan Babak Belur Dihajar Massa

LINGKAR NEWS.COM, KALSEL,- Seorang pemuda babak belur diamuk warga Sungai Andai Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan ketika berusaha melarikan diri saat dikejar teman pemilik motor yang dicurinya, Rabu (13/3/2019) sekitar pukul 09.00 Wita.

Kejadian bermula saat pria yang mengaku bernama Firdi ini bersama temannya mencuri dua buah motor sport di kawasan Palangkaraya kurang lebih setengah bulan yang lalu.

Saat ingin membawa pulang motor tersebut ke Cantung Kabupaten Tanah Bumbu, ia malah dipergoki salah satu teman korban, Norhidayat di kawasan Handil Bakti.

“Ini motor teman saya, ada dua motor yang mereka curi di Palangkaraya. Tadi saya pergoki mereka di Handil Bakti lagi bawa dua motor tersebut,” ujar Norhidayat yang mengenali motor tersebut karena stiker plat nomor kendaraan yang berada di kaca dashboard tidak dilepas pelaku.

Tak ayal kejar-kejaran pun terjadi, dua maling motor yang menunggang dua motor sport tersebut lari hingga masuk ke kawasan Sungai Andai.

Norhidayat yang mengejar dua pelaku sempat kehilangan jejak, namun beruntung saat bertanya ke pengguna jalan yang lain ia diberi informasi jika kedua pelaku tersebut kabur ke arah Sungai Andai.

“Saya sempat kehilangan jejak, untung ada yang kasih tahu jika kedua maling ini masuk Sungai Andai,” kisahnya.

Pelarian salah satu pelaku terhenti setelah ia ambruk saat dihadang warga yang turut membantu pengejaran di kawasan Jalan Mutiara Raya Kelurahan Sungai Andai Banjarmasin Utara.

Warga yang geram sempat menjadikan pelaku bulan-bulanan, beruntung beberapa warga yang lain membantu mengamankan pelaku hingga dijemput petugas untuk dibawa ke Mapolsek Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

Dari tas pelaku ditemukan satu buah kunci Letter T dan beberapa bungkus obat kuat, selain itu juga ditemukan jimat yang dipakai dipinggang pelaku.

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker