Madrasah Aliyah Al-Falah Arungkeke Mampu Mandiri Laksanakan UNBK

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO,-Madrasah Aliyah Arungkeke sudah mampu mandiri melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer sehingga mulai tahun 2018 ini sudah tidak nebeng lagi di MAN Binamu.

Kepsek MA Al-Falah Arungkeke Kec. Arungkeke Kab. Jeneponto Sulawesi Selatan, Rusli, S.Hum yang di temui lingkarturatea.com di ruang kerjanya mengatakan dirinya sangat bersyukur telah mampu menyelenggarakan UNBK di sekolahnya sendiri.

“Alhamdulillah saya merasa sangat bersyukur atas upaya kami bersama dengan guru-guru, sehingga MA Al-Falah ini mampu menjadi penyelenggara UNBK. Anak-anak sudah tidak repot dan tidak keluar lagi biaya untuk ke MAN Binamu seperti tahun-tahun sebelumnya. Bahkan ada dua madrasah aliyah yang ikut nebeng yakni MA Al-Fikri Tarowang dan MA Nurlatifha Lengke-lengkese kecamatan Binamu”. “ucapnya.

Rusli, S.Hum menambahkan bahwa selama ini siswa hanya ujian berbasis kertas, namun tahun ini siswa akan ujian dengan berbasis IT. Dengan berbasis IT, selain program pemerintah yang wajib dilaksanakan juga sebagai bagian dari penghematan biaya ketimbang dengan ujian berbasis kertas seperti selama ini. Semoga ke depannya, program pemerintah ini bisa dilaksanakan sukses dan lancar, membawa anak didik semakin maju dan berkualitas sesuai harapan bersama. “tambahnya.

Penulis: Hamzah sila.
Redaktur: Aswin