Launching Tahapan Dan Maskot Pilkada Sinjai

LINGKARTURATEA.COM, SINJAI – Asisten Administrasi Umum Setdakab.Sinjai, Drs.Akmal MS mewakili Bupati Sinjai menghadiri launching Tahapan dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai tahun 2018 yang berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai, Selasa (3/10).

Sekertaris KPU Kabupaten Sinjai, Drs.M.Haris,M.Pd dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan diadakannya launching tahapan dan maskot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai tahun 2018 untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tahapan pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sinjai tahun 2018.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Sinjai, Muhammad Rusmin dalam sambutannya menjelaskan bahwa pada hari ini kita laksanakan launching tahapan dan maskot pemilihan
Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 sebagai tanda awal bahwa Sinjai akan mengadakan pesta demokrasi yaitu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai tahun 2018 yang dilaksanakan dengan serentak untuk mewujudkan kedaulatan rakyat.

“Saya berharap agar dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai tahun 2018 harus berjalan sesuai dengan aturan yg berlaku, dan melaksanakan harus dengan tupoksi dan kewenangan kita masing-masing”,Katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Sinjai, Muhammad Arsal Arifin, SE menyampaikan bahwa launching tahapan dan maskot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai tahun 2018 dalam rangka menentukan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah kab. Sinjai tahun 2018,launching tahapan dan maskot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai tahun 2018 bertujuan bagaimana penyelenggaraan kepala daerah serta mensosialisasikan bahwa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 akan jatuh pada tanggal 27 juni 2018.

“Kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai untuk datang menyalurkan suaranya pada tanggal 27 juni 2018”, jelasnya.

Ketua KPU prov. Sul-sel yang diwakili komisioner KPU Sulsel, Haerul Mannan menyampaikan bahwa launching tahapan dan maskot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai tahun 2018 menandakan bahwa Kabupaten Sinjai sudah siap melaksanakan tahapan-tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai tahun 2018.

“Dalam penyelenggaraannya kita harus punya integritas sehingga pilkada berjalan baik selain itu kita harus menyiapkan sumber data dan infrastruktur,pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 dilaksanakan di 17 provinsi dan 171 kota termasuk Kabupaten Sinjai dan diharapkan kepada panitia pengawas pemilu harus mempunyai komunikasi dan koordinasi sehingga pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 berjalan sesuai dengan tahapan Pilkada.

Launching tersebut ditandai dengan pemukulan gendang sebanyak 27 kali oleh Asisten Administrasi Umum mewakili Bupati, Ketua KPU prov.Sulsel serta Ketua KPU Kab.Sinjai.

Dalam acara tersebut juga berlangsung, penyerahan hadiah kepada pemenang sayembara maskot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai.Juara satu atas nama Sofyan dengan maskot bernama SIKARIP.
(Ai )