Lantai Bandara Syamsuddin Noor Runtuh, 1 Orang Tewas dan 2 Luka Luka

Insiden kecelakaan kerja di Proyek Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru terjadi pada Sabtu (9/3/2019).

LINGKAR NEWS.COM, KALSEL,- Insiden kecelakaan kerja di Proyek Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru terjadi pada Sabtu (9/3/2019) pukul 04.15 Wita yang menewaskan satu orang pekerja dan dua orang lainnya luka-luka.

Korban meninggal diketahui bernama Santoso (38). Sedangkan dua korban luka lainnya adalah Wahyu (20) dan Turokhim (23). Ketiganya warga Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Terkait penyebab insiden ini. Dari hasil olah TKP kepolisian jajaran Polres Banjarbaru. Bahwa bekesting di area pengecoran runtuh. Sehingga tiga korban jatuh ke dalam area runtuhan bekesting.

“Saat itu ada pengerjaan pengcoran plat lantai di area Pier Lantai 2 oleh PT. PP Wika Kso. Pengecoran di mulai Pukul 01.00 Wita. Di kerjakan oleh tim pengecoran berjumlah 6 orang sekitar pukul 04.00 Wita,” ungkap Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya melalui Kasubbag Humas Polres, AKP Siti Rohyati.

Lanjutnya, pengerjaan cor tersebut telah selesai dan memasuki tahap Penggosokan. Sehingga, dari ke enam pekerja, tiga orang bergeser ke Area cor disebelahnya. Sedangkan tiga orang (korban) bertahan di Area untuk Tahap penggosokan.

“Berselang 15 menit, bekesting di area tersebut runtuh. Tiga korban jatuh, lalu usai kejadiann atas perintah Kepala Safety, ketiganya langsung dilarikan ke Rumah Sakit terdekat,” kata Siti.

Soal dugaan mengapa sampai Bekesting bisa runtuh? Siti menjawab dari hasil dugaan sementara diakibatkan oleh pergeseran tanah yang ada di titik kecelakaan.

“Dugaan sementara dikarenakan pergeseran tanah yang menyebabkan tiang perancah penopang plat lantai bergeser. Sehingga menyebabkan lantai yang di cor ambruk,” infonya sementara.

Korban meninggal dunia dari insiden ini sempat dirujuk ke rumah sakit RSUD Ulin Banjarmasin. Namun dalam perjalanan nyawanya tak tertolong. Saat ini jenazah yang bersangkutan sudah diterbangkan ke kampung halaman untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Tinggalkan Balasan