Lagi, Si jago Merah Ngamuk Empat Rumah Ludes Terbakar

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO,- Empat unit rumah di Kampung Ga’dea Desa Taroang Kecamatan Taroang, Kabupaten Jeneponto, Sulsel ludes dimamah si jago merah, Senin dini hari (26/2/18).

Dari pantauan lingkarturatea.com di lapangan, rumah yang terbakar milik Saira (60), Kartini Dg Cawang (65), Saleh (45) dan Kamaria (70). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah, termasuk dua unit sepeda motor yang ikut ludes terbakar.

Kronologis kejadiannya berawal dari munculnya api dari kolong rumah milik Saira yang dengan cepat membesar dan menjalar ke rumah lainnya. Karena api yang sudah membesar pemilik rumah tidak mampu lagi memadamkannya. Akibatnya, korban tidak dapat menyelamatkan harta bendanya.

“Api dapat dipadamkan satu jam kemudian tepatnya jam 4.30 WITA oleh warga setempat dengan menggunakan peralatan seadanya. Penyebab kebakaran tersebut masih dalam proses penyeledikan aparat kepolisian”, ucap Mansyur.

Sebanyak 8 Unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Jeneponto yang diterjunkan ke lokasi kebakaran diduga terlambat. Karena api sudah padam dan 4 unit rumah rata dengan tanah.

Penulis: Syam
Editor: 45W1N