KPU Minta Media Ikut Berperan Aktif Sukseskan Pilkada

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO – Jelang memasuki Pilkada serentak 2018 mendatang, pihak komisi pemilihan umum ( KPU) Jeneponto mengajak media untuk ikut serta berperan aktif dalam menyukseskan pemilukada.

Hal itu disampaikan ketua KPU Jeneponto Muh.Alwi melalui sosialisasi dan tatap muka dengan media Pers, berlangsung di Aula Kantor KPU Jeneponto Jalan Lanto Daeng Pasewang Jeneponto, Jumat sore tadi 6/10/2017.

Sosialisasi dihadiri beberapa insan pers dari berbagai media, baik dari media cetak, online dan elektronik.

Sosialisasi ini sengaja digelar bersama insan media, karena media pers dianggap punya peranan penting.

Diantaranya media sebagai sarana informasi kepada publik, sarana peningkatan sumber daya manusia, sarana penguatan lembaga dan demokrasi, serta peranan penting lainnya. Media pers dianggap punya peranan penting untuk ikut menyukseskan pesta demokrasi.

” kita sengaja menggelar sosialisasi dan bertatap muka dengan media pers, karena media dianggap punya peran penting untuk ikut serra menyukseskan jalannya pemilu nanti”. Jelas Muh Alwi Ketua KPU Jeneponto.

Melalui Sosialisasi bersama insan media ini dianggap suatu cara yang tepat, dimana media mampu menyampaikan informasi secara menyeluruh kepada masyarakat pemilih terkait tahapan jelang pilkada 2018 mendatang.

( Rauf Situju)