Nasional

Kontingen Peserta Pestival Takabonerate Dinas Pariwisata Takalar di Sambut Bupati Selayar

LINGKARTURATEA.COM, SELAYAR – Kontingen Dinas Pariwisata Kabupaten Takalar yang akan mengikuti event tahunan pestival pesona Takabonerate Kepulauan Selayar ke IX tahun 2017 tiba di Selayar.

Kontingen tiba di Selayar di sambut langsung oleh Bupati kepulauan Selayar H. M Basli Ali di Rumah jabatan Bupati.

Rombongan Takalar tersebut langsung disambut Bupati selayar dengan jamuan makan malam bersama unsur muspida, para tamu undangan dan Masyarakat Kepulauan Selayar.

Setelah acara makan malam bersama dengan tamu undangan, kemudian dilanjutkan acara pementasan seni Tari-Tarian dari beberapa utusan Kabupaten SeSulsel.

Pembukaan Pestival Pesona Takabonerate IX Selayar dibuka secara resmi oleh Bupati Selayar yang di iringi dengan tari-tarian tradisional secara meriah.

Rencananya untuk event festival Pesona Takabonerate sendiri akan berlangsung tanggal 25 hingga 29 Oktober 2017.

Perwakilan Kontingen Kabupaten Takalar yang ikut andil meramaikan event Nasional tersebut mengakui bahwa dimalam pembukaan pestival, mereka merasa cukup terkesan atas pelayanan yang diberikan oleh tuan rumah pelaksana acara.

“Kami cukup merasa bangga karena kontingen kita diterima dengan baik oleh pemerintah setempat, sebelum pembukaan acara kami makan malam bersama dengan unsur muspida dan perwakilan dari seluruh daerah”. ujar Irwanto Nasir Husain, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata Kabupaten Takalar.

Irwan juga menambahkan bahwa kontingen penari yang ia pimpin juga tampil memukau di malam pembukaan pestival Pesona Takabonerate Selayar

“Alhamdulillah peserta tari kita tampil tampil dengan baik tadi, intinya kami tetap konsisten menampilkan peserta terbaik yang kita miliki, karena yang ikut adalah peserta terbaik kita”. tamba Irwanto.

Saat ditanya soal penyelenggaraan pestival pesona Takabonerate kepulauan selayar, ia mengatakan bahwa penyelenggaraan festival merupakan salah satu cara yang paling efektif dalam mempromosikan satu daerah atau destinasi pariwisata yang ujungnya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Tidak kalah pentingnya sebuah event atau festival akan menggairahkan dan membangkitkan kesenian dan kebudayaan lokal yang merupakan modal dasar pembangunan kepariwisataan utamanya di Selayar.

( Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close