by

Komponis Muda Asal Palopo Curi Perhatian di Peringatan HUT RI ke-73

Komponis muda berbakat, Fahri Bagus Pratama (18) binaan sang Maestro Biola Indonesia, Idris Sardi, Jumat(17/8/2018) saat memainkan biolanya di Peringatan HUT RI ke 73 di Kota Palopo

LINGKARTURATEA.COM, PALOPO,– Perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-73 semakin bersahaja dan bermakna dengan kehadiran sang komponis muda berbakat, Fahri Bagus Pratama (18) binaan sang Maestro Biola Indonesia, Idris Sardi, Jumat(17/8/2018).

Kehadiran Fahri di Palopo atas undangan Pj. Walikota Palopo, Andi Arwien Azis, S.STP untuk memainkan alat musik biolanya.

Sekedar diketahui, Fahri pernah tampil di beberapa negera seperti Singapura, Hongkong dan Malaysia. Fahri juga merupakan komponis muda berbakat yang mengisi soundtrack film Dream Obama.

Dengan sangat tenang, dingin dan profesional, Fahri memainkan biolanya untuk beberapa lagu nasional seperti lagu Indonesia Pusaka, Tanah Airku dan sebagai lagu pamungkas adalah lagu Indonesia Raya.

Fahri berhasil menyita perhatian semua orang yang hadir di Lapangan Pancasila tersebut tak terkecuali Walikota Palopo terpilih periode 2018-2024, Judas Amir dan Ketua DPRD Kota Palopo, Harisal A Latif.

Beberapa pejabat elit se-kota Palopo dan pahlawan veteran kota Palopo serta ratusan warga Palopo terpukau oleh gesekan biola Fahri walaupun berada di bawah terik matahari namun masyarakat tetap menikmati prosesi peringatan HUT RI yang ke-73 di Lapangan Pancasila, Palopo.

Semoga kehadiran Sang Komponis muda berbakat ini menjadi magnet dan kiblat bagi pemuda-pemudi di kota Palopo untuk lebih mengembangkan potensi masing-masing agar bisa mengisi kemerdekaan ini dengan kerja, karya dan prestasi nyata.

 

Penulis : Zulpadli

Editor : Bang Ali

Comment

News Feed