Komisi 1 DPRD Setuju Penambahan Anggaran Media Dalam APBD-P 2017

LINGKARTURATEA.COM,JENEPONTO,-Pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan tahun 2017 kabupaten Jeneponto berlangsung alot. Semua program yang akan diakomodir dalam APBD perubahan merupakan program krusial untuk masyarakat Jeneponto, sehingga memang kami dikomisi 1 tetap mengedepankan unsur-unsur kehati-hatian dalam menyusun, memverifikasi dan menyetujui sekaligus menetapkan anggaran perubahan ini. Ada beberapa program kegiatan yang sifatnya urgen dan volume pekerjaan yang mesti ditambah nilai anggarannya. Tidak boleh kita menyetujui penambahan maupun pengurangan anggaran hanya melihat dari satu aspek saja. Demikian diungkapkan ketua komisi 1 DPRD Jeneponto Asdin Azis Beta,SE, saat dikonfirmasi lingkarturatea.com, sesaat setelah melaksanakan rapat pembahasan anggaran APBD 2017 dengan Sekretariat Daerah, kamis, (9/11) di gedung DPRD Jeneponto.

Misalnya saja, anggaran koran pada bagian Humas Setda Jeneponto, kami dikomisi 1 DPRD sangat mengapresiasi usulan penambahan anggaran itu karena teman-teman yang bekerja dimedia baik media cetak, elektronik maupun media online perlu mendapat perhatian. Sehingga nilai anggaran sebesar 680 juta rupiah itu langsung kami setujui. Ekspektasi kami dikomisi 1 DPRD kepada rekan-rekan wartawan tentunya dapat menjalankan profesionalisme jurnalis yang lebih proporsional dan akuntabel. Bukan hanya di bagian humas Setda namun sekarang kami akan memperjuangkan juga di bagian Humas DPRD jeneponto.”tegas Asdin Azis Beta “.

Di tempat yang sama, Syamsul Tanro, SH, mengaku akan tetap memperjuangkan teman-teman wartawan tanpa pandang bulu. Hak wartawan mesti terpenuhi disamping kewajiban sebagai jurnalis juga harus diperhatikan. Wartawan adalah mitra kerja legislatif. Seyogyanya pembayaran langganan media hanya sampai bulan delapan sehingga eksekutif melalui Bagian Humas Setda mengusulkan penambahan anggaran sebesar 680 juta rupiah. Dengan berbagai indikator aspek pertimbangan, kami dikomisi 1 langsung menyetujui penambahan anggaran itu. “ujarnya”.

“Dengan¬†disetujuinya penambahan anggaran media dalam APBD-P 2017, diharapkan¬†semua program bisa segera dijalankan agar selesai tepat waktu di akhir tahun,” kata Kabag. Humas Setda Jeneponto, DR. H. Syarifuddin Lagu usai rapat pembahasan dengan komisi 1 DPRD DI ruang rapat komisi gedung DPRD Jeneponto, Kamis (9/11).

( AWAL )