LINGKARNEWS.COM  – Ketua Relawan Sandiaga Uno, Fikri El-Aziz mengapresiasi Gabungan Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang salah satunya mengusulkan nama Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno menjadi 4 Besar Calon Presiden dalam acara Musyawarah Rakyat (Musra) di Istora Senayan, Jakarta.

Hasil Musra itu menambah semangat akar rumput dan simpul relawan untuk memenangkan Sandiaga sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024.

“Kami mengapresiasi rekan-rekan relawan Pak Jokowi yang mengadakan musyawarah relawan dan mengusulkan Sandiaga Uno sebagai Capres ke Presiden Jokowi,” kata Fikri kepada wartawan, Selasa 16 Mei 2023.

“Bagi kami hasil Musra ini adalah sebuah inisiatif yang luar biasa dari Gabungan Relawan Jokowi dalam menjaring Penurus Presiden Jokowi dari akar rumput,” imbuhnya.

Fikri yang juga hadir langsung di Istora dalam Puncak Musra juga ikut menyimak dengan baik arahan Presiden Jokowi akan pentingnya pemimpin ke depan yang pemberani.

“Insha Allah pemimpin pemberani itu ada di Mas Sandi, keberanian beliau dalam menciptakan inovasi dan kreatifitas di tengah pandemi Covid-19.”

“Alhamdulillah sudah membawa industri pariwsata & ekonomi kreatif kita bangkit ke level semula.”

Dia juga meyakini karena keberanian Sandiaga Uno dalam menciptakan Inovasi-inovasi di Bidang Ekonomi Kreatif, Indonesia pada tahun 2021 sudah menembus target yang dibuat hingga 2024 mendatang.

“Data terakhir Nilai ekspor produk ekonomi Kreatif pada tahun 2021 mencapai USD5,2 miliar atau setara dengan sekitar Rp77,06 tirliun.”

Di lain tempat Budi Arie Setiadi, Penanggung Jawab Musra yang juga Ketua Umum Projo menyampaikan bahwa Sandiaga Uno adalah Capres Pilihan Gabungan Relawan Jokowi yang namanya kerap muncul di berbagai Musra di seluruh Indonesia.

“Pak Sandiaga ini sangat dekat dengan Relawan Jokowi, bahkan ketika awal Musra ini digelar di Bandung, Pak Sandi ini meraih dukungan yang besar sebagai Capres.”

“Beliau juga meraih Peringkat Pertama Capres Pilihan Relawan Jokowi di Riau. Hal ini jelas menjadi pemantik seluruh kandidat yang berpotensi di gelanggang Pilpres 2024.” ujar Budi Arie dalam sesi wawancara.

Presiden Tegaskan Indonesia Butuh Pemimpin Pemberani

Presiden Joko Widodo menyebut pemimpin Indonesia pada masa depan harus seseorang yang pemberani dan dekat dengan rakyat.

“Rakyat kita, rakyat Indonesia butuh pemimpin yang tepat, butuh pemimpin yang benar, yang dekat dengan rakyat, yang paham hati rakyat, yang tahu kebutuhan rakyat, yang mau bekerja keras untuk rakyat.”

“Itu yang dibutuhkan, dan pemberani, yang berani, pemberani demi rakyat,” kata Presiden Jokowi di Jakarta pada Minggu (14/5/2023).

Apalagi, menurut Presiden Jokowi, Indonesia adalah negara besar dengan sekitar 280 juta orang penduduk.

“Dia (pemimpin Indonesia) harus ngerti, dia harus tahu dan pemimpin itu harus tahu dan paham bagaimana memajukan negara ini dari sisi mana,”

“Dan mampu memanfaatkan peluang yg ada, bukan hanya duduk di sana dan rutinitas, bukan hanya duduk di sana dan tanda tangan, bukan itu,” ungkap Presiden.***

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.