Kepsek: Ada Apa dengan Janji, Bangunan SDN Sulurang Rusak Parah

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO,-Enam ruang kelas di SD Negeri No.56 Sulurang, Kelurahan Tonrokassi Kecamatan Tamalatea, Jeneponto, Sulsel kondisinya rusak parah. Tiga ruang rusak parah dan sangat mengkhawatirkan jika terus digunakan tanpa dilakukan perbaikan secepatnya.

Ruang kelas yang rusak parah adalah ruang kelas 4, 5, 6. Selain atap plafon yang ambrol, kayu penyangga genting juga sudah patah dan dinding tembok yang sudah retak/menganga. Sementara tiga ruangan lainnya hanya beberapa atap plafonnya di dalam ruangan dan terasnya yang mengalami kerusakan.

Kondisi bagian atap dan plafon sekolah yang sudah hancur sehingga saat turun hujan akan membasahi ruangan kelas

“Sebenarnya kami sudah laporkan kondisi bangunan sekolah ini ke pak Kadis dan Kasi Sarana Prasarana Dinas Dikbud Jeneponto. Namun setiap kali kami sampaikan, mereka selalu berjanji,” kata Kepala SD Negeri No.56 Sulurang, M.Bakri Wahid kepada lingkarturatea.com di ruangannya, Senin (26/2/2018).

Lanjut M.Bakri mengatakan bahwa pada saat angin kencang dan hujan deras, anak-anak dan guru terpaksa harus keluar ruangan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang membahayakan.

“Walaupun proses belajar sedang berlangsung namun saat datang hembusan angin kencang dan apalagi hujan deras, maka anak anak terpaksa disuruh lari keluar meninggalkan ruang kelasnya”, kata M.Bakri

Dia menambahkan, agar pemerintah Kabupaten Jeneponto dalam ini Kadis dan Kasi Sarana Prasarana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto memperhatikan sekolah ini. Kami ingin janji itu dibuktikan mengingat kondisi bangunan sekolah yang mengkhawatirkan dan membahayakan siswa serta gurunya, “harap M.Bakri.

Penulis: Hamzah Sila
Editor: Eman