Jeneponto

Kapolres  Jeneponto Jalin Silaturahmi Dengan Awak Media

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO,-Untuk mempererat tali silaturahmi dengan awak media, Kepala Kepolisian Resort Kabupaten Jeneponto, AKBP Heri Susanto, S.I.K, mengundang puluhan awak wartawan untuk makan siang bersama, Kamis (28/12/17)

Bertempat di ruang pertemuan Mapolres Kabupaten Jeneponto, SulSel, AKBP Heri Susanto, S.I.K, yang hadir beserta jajaran, larut dalam suasana keakraban dengan para wartawan. Pemandangan ini nampak berbeda dengan kebersamaan yang biasanya dilakukan dengan wartawan dalam suasana liputan.

Dalam pertemuan tersebut  perwira kepolisian dengan dua bunga di pundak ini mengungkapkan acara sialturahmi ini direncanakannya dilakukan sebagai agenda rutin setiap bulan, baik di luar maupun di dalam Mapolres Jeneponto. “Sesuai yang pernah saya sampaikan kegiatan ini akan rutin dilaksanakan, bukan hanya diluar saja, di Mapolres juga untuk bisa menjalin kebersamaan, rasa kekeluargaan, berkoordinasi, dan berkomunikasi. ” ungkapnya kepada awak media yang hadir.

Menurutnya Kapolres Jeneponto, selaku aparat penegak hukum berkomitmen untuk memberikan informasi kepada rekan wartawan untuk pemberitaan yang perlu diketahui. “Untuk bisa saling mengisi dan bertukar informasi antara polres dan teman wartawan sehingga informasi publik itu bisa sampai kepada masyarakat dengan benar ”. ” ujarnya.

Namun demikian, ada hal tertentu yang tidak bisa langsung untuk diinformasikan, sebab dikhawatirkan dapat menghambat jalannya penyidikan. Sekaitan dengan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan di daerah ini, peran media sebagai salah satu pilar demokrasi kiranya dapat mengambil bagian dalam proses pilkada Kabupaten Jeneponto yang akan datang. Media tetap dapat menjaga independensi dan netralitas begitu juga aparat kepolisian. Memberitakan hal-hal yang sumber informasinya jelas dan sesuai dengan fakta di lapangan. Sinergitas teman media dengan aparat kepolisian harus tetap terjalin dan komunikasi tidak boleh putus. Apabila ada informasi yang kurang dan adapun hal yang perlu adanya negoisasi koordinasi tolong disampaikan. ” tambahnya.

AKBP  Heri Susanto, S.I.K,  mengajak rekan wartawan untuk bersama membantu pemeritahan daerah sehingga masih perlu membangun citra positif agar dapat tersaji kepada masyarakat, bukan pemberitaan yang bersifat provokatif. Mari kita bangun pemberitaan yang berdampak pada situasi Kamtibmas masyarakat  Jeneponto yang kondusif serta memberikan pengaruh positif. ” terangnya.

” Saya Sangat Senang dengan ada nya jalinan Silaturahmi antara kepolisian dengan awak media. Hal ini perlu berlanjut agar koordinasi bisa cepat dan tepat ”. ” kuncinya.

(45W1N)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker