Kapolda SulSelBar Diminta Tuntaskan Kasus Pengadaan Mobiler Di Kantor BPPMD Jeneponto

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO – Koalisi LSM Jeneponto yang dikoordinir Samsuddin Nompo mempertanyakan perkembangan kasus pengadaan mobiler tahun 2015 yang didrop ke desa-desa yang diduga melibatkan mantan Kepala Badan Pemerintahan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPPMD), Muh. jafar ke pihak Polda Sulawesi Selatan & Barat.

Menurut Samsuddin, pengadaan mobiler yang dianggarkan dari dana desa sudah sangat menyalahi aturan. Seyogyanya pengadaan mobiler ini dilaksanakan oleh kepala desa sendiri, namun kenyataannya dipihakketigakan yang diduga arahan dan perintah dari mantan kepala kantor BPPMD kabupaten Jeneponto. “tegas Samsuddin”.

Sangat disayangkan jika kasus ini sampai hari ini tidak jelas penanganannya, padahal menurut kami indikasi penyalahgunaan wewenang dan kerugian negaranya sudah ada. Sekedar diketahui dana yang dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDesa) sebesar 11 juta rupiah/desa, akan tetapi nilai barang berupa mobiler yang didrop ke desa – desa jumlah dan kualitasnya tidak sesuai.

” Harus diperjelas dan transparan dalam penanganan kasus ini, karena sampai sekarang tak satupun yang ditetapkan tersangka dari kasus ini, semestinya apapun hasil penyelidikan mestinya dipublikasikan untuk terpenuhinya keterbukaan informasi “. “kuncinya”.

( HAMZIL )