Kapolda Sulsel dan Kepala Keamanan Australia (DFAT), Bahas Keamanan Pasca Teror

[caption id="attachment_2279" align="aligncenter" width="1280"] Pertemuan Kapolda Sulsel, Irjen Umar Septono dengan Kepala Divisi Keamanan (DFAT) Australia.[/caption] LINGKARTURATEA.COM, MAKASAR,-Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Umar Septono SH, MH menerima audensi dari Kepala Divisi Keamanan Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia (DFAT) Canberra yang bertempat di ruang tamu pimpinan Lt II Mapolda Sulsel, Jum’at (18/05/18) pagi. Maksud kedatangan Kepala DFAT bertemu dengan Kapolda Sulsel adalah untuk membicarakan situasi dan kondisi wilayah Sulsel terkhusus sejak mencuatnya insiden terorisme yang terjadi di Kota Surabaya dalam minggu ini. Luke Williams yang memimpin DFAT Australia mengungkapkan kekhawatirannya akan terorisme yang terjadi di Indonesia, mengingat hal serupa juga terjadi di Australia. “Sekarang sudah banyak juga warga Australia yang telah berangkat ke suriah,” ujarnya dalam pertemuan. [caption id="attachment_2280" align="aligncenter" width="1280"] (Foto bersama)Kapolda Sulsel bersama Kepala Divisi Keamanan Australia(DFAT) di Mapolda Sulsel[/caption] Pertemuan dikantor Mapolda Sulsel ini merupakan suatu kunjungan rutin. "Saya sangat berterima kasih kepada Kapolda Sulsel dikarenakan jajaran Kepolisian Polda Sulsel telah bekerja maksimal menjaga kondusifitas Sulsel termasuk mengamankan warga Australia di Sulawesi Selatan,"pungkas Luke Williams. Kapolda Sulsel, Irjen Umar Septono turut menjelaskan mekanisme pencegahan yang dilakukan pihak keamanan untuk mengawasi lebih ketat masyarakat Indonesia yang pernah mengunjungi Suriah. “Orang orang yang sudah ke Suriah atau eks Sulsel sudah disaring di Jakarta untuk tidak di kembalikan ke Makassar,” ujar pira yang pernah menjabat sebagai Kapolda NTB itu. “Tentunya kami harus tetap waspada, dikarenakan polisi sebagai target utama teroris, dikarenakan polisi yang selalu menghalangi daripada apa yang dia inginkan teroris tersebut,” tegasnya. Turut hadir dalam pertemuan itu yakni Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Stephen M Napium, Direktur Pam Obvit Polda Sulsel Kombes Pol Drs I Made Ardana, Direktur Intelkam Polda Sulsel Agus Rahendra dan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes. Pol. Dicky Sondani. Penulis: Aswin Editor: Bang Ali

Pertemuan Kapolda Sulsel, Irjen Umar Septono dengan Kepala Divisi Keamanan (DFAT) Australia.

LINGKARTURATEA.COM, MAKASAR,-Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Umar Septono SH, MH menerima audensi dari Kepala Divisi Keamanan Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia (DFAT) Canberra yang bertempat di ruang tamu pimpinan Lt II Mapolda Sulsel, Jum’at (18/05/18) pagi.

Maksud kedatangan Kepala DFAT bertemu dengan Kapolda Sulsel adalah untuk membicarakan situasi dan kondisi wilayah Sulsel terkhusus sejak mencuatnya insiden terorisme yang terjadi di Kota Surabaya dalam minggu ini.

Luke Williams yang memimpin DFAT Australia mengungkapkan kekhawatirannya akan terorisme yang terjadi di Indonesia, mengingat hal serupa juga terjadi di Australia.

“Sekarang sudah banyak juga warga Australia yang telah berangkat ke suriah,” ujarnya dalam pertemuan.

(Foto bersama)Kapolda Sulsel bersama Kepala Divisi Keamanan Australia(DFAT) di Mapolda Sulsel

Pertemuan dikantor Mapolda Sulsel ini merupakan suatu kunjungan rutin.

“Saya sangat berterima kasih kepada Kapolda Sulsel dikarenakan jajaran Kepolisian Polda Sulsel telah bekerja maksimal menjaga kondusifitas Sulsel termasuk mengamankan warga Australia di Sulawesi Selatan,”pungkas Luke Williams.

Kapolda Sulsel, Irjen Umar Septono turut menjelaskan mekanisme pencegahan yang dilakukan pihak keamanan untuk mengawasi lebih ketat masyarakat Indonesia yang pernah mengunjungi Suriah.

“Orang orang yang sudah ke Suriah atau eks Sulsel sudah disaring di Jakarta untuk tidak di kembalikan ke Makassar,” ujar pira yang pernah menjabat sebagai Kapolda NTB itu.

“Tentunya kami harus tetap waspada, dikarenakan polisi sebagai target utama teroris, dikarenakan polisi yang selalu menghalangi daripada apa yang dia inginkan teroris tersebut,” tegasnya.

Turut hadir dalam pertemuan itu yakni Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Stephen M Napium, Direktur Pam Obvit Polda Sulsel Kombes Pol Drs I Made Ardana, Direktur Intelkam Polda Sulsel Agus Rahendra dan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes. Pol. Dicky Sondani.

Penulis: Aswin
Editor: Bang Ali