LokalLutim

Kadis Pendidikan Luwu Timur Melepas Peserta FLS2N

LINGKARTURATEA.COM, LUTIM,-Kadis Pendidikan Luwu Timur Drs. La Besse, didampingi Kabid Dikdas dan panitia seleksi melepas peserta FLS2N tingkat SD dan SMP di Aula Kantor Dinas Pendidikan, Kamis (12/07/18).

Setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur Drs. La Besse, langsung membuka acara pelepasan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

“Ini khusus untuk seni, juara hasil seleksi tingkat kabupaten, akan mewakili Kabupaten Luwu Timur ke Tingkat Provinsi,” katanya.

Kadis Pendidikan Luwu Timur Drs. La Besse, bersama peserta FLS2N tingkat SD dan SMP di Aula Kantor Dinas Pendidikan

Sekedar diketahui, kegiatan tersebut dilakukan secara berjenjang, setelah melalui proses seleksi di tingkat daerah/kabupaten akan lanjut seleksi ke tingkat Provinsi.

“Ini secara berjenjang, setelah selesai diseleksi di tingkat Provinsi, juaranya mewakili lagi tingkat Nasional dan ini hanya tingkat SD, SMP,”terang La Besse.

Tujuan kegiatan ini adalah sebagai pembinaan bakat bagi siswa yang punya bakat tertentu, adapun yang akan diperlombakan diantaranya, lomba nyanyi solo, gitar solo, pantomim dan sebagainya.

“Semua ini tidak terlepas dari pembinaan karakter peserta didik, karena seni identik dengan kehalusan, agar anak-anak kita punya etika yang baik dan tatakrama yang baik, karena seni akan memperhalus jiwa atau membina jiwa yang indah-indah saja dan melupakan yang kasar-kasar,”ungkap La Besse.

Penulis: Albadru

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker