Kabupaten Takalar Tahun Ini Raih Penghargaan Kabupaten Sehat Wiwerda

LINGKARTURATEA.COM, TAKALAR – Ratusan kabupaten Kota se-Indonesia ikut ambil bagian dalam lomba kabupaten sehat secara Nasional.

Kabupaten Takalar sendri mendapat pengharagaan dari kementerian kesehatan dengan predikat wiwerda (pembinaan) penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Takalar H.M.Natsir Ibrahim didampingi oleh kepala Dinas Kesehatan Dr.Nial Fauzia

Sebelumnya, Kabupaten Takalar pernah meraih predikat Padapa ( Pemantapan) Dalam lomba kabupaten Sehat secara Nasional.
Sekarang penghargaan itu naik satu digit swasti saba wiwerda (pembinaan) wistara (pengembangan)

Bupati Takalar H.M. Natsir Ibrahim mengatakan, penghargaan yang diraih oleh Takalar sebagai kabupaten sehat secara Nasional ini adalah prestasi yang sangat luar biasa.

” Penghargaan yang kita raih ini adalah sebuah prestasi yang luar biasa karena kita telah bersaing dengan ratusan kabupaten-Kota se-Indonesia, sebab pretasi kita raih sebelumnya adalah padapa dan penghargaan diraih saat ini adalah wiwerda ( pengembangan) sebsgsi kabupaten sehat” Jelas H.M Natsir Ibrahim dihubungi via selulernya.

Putra sulung Mantan Bupati Takalar Ibrahim Rewa mengatakan, prestasi yang diraih saat ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat Takalar.

“Takalar bisa sejajr dengam daerah lain yang ada di Indonesia, Perlu kita bangga dengan prestasi saat ini, masih ada penghargaan yang harus kita raih setingkat lebih tinggi dari penghargaan di capai di tahun 2017.”jelasnya.

Untuk meraih suatu prestasi itu jauh lebih muda dibanding memepertahanakan prestasi.

“Saya yakin Takalar ke depan akan lebih baik dan bisa meraih presatsi kabupaten sehat dengan kategori penghargaan wistara, semua itu bisa kita raih dengam semangat kebersamaan dan kegotong royongan.

” Insya allah semua bisa di raih dengan kerja keras dan ikhlas. “ujarnya.

Sementara kepala Dinas kesehatan kabupaten Takalar Dr. Nilal Fauziah pengharagaan kita raiah ini lebih baik dibanding tahun sebelumnya artinya ada peningkatan dari kategori Padapa menjadi kategori penghargaan swasta sana wiwerda, tentunya ke depan Takalar harus lebih progres untuk jadikan Takalar kabupaten sehat dengan kategori penghargaan tertinggi, itu sangat rasional dan tidak sulit jika semua eleman berperan aktif untuk bangun takalar lebih baik”jelasnya.

( din)